-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Cara Bikin Kue Satu Kacang Hijau Original Khas Jaman Dulu

Cara Bikin Kue Satu Kacang Hijau Original Khas Jaman Dulu

MEMPELAJARI CARA MEMBUAT KUE SATU KACANG HIJAU ORIGINAL KHAS KAMPUNG HALAMAN


Kue Satu Kacang Hijau adalah kue tradisional sejak jaman penjajahan belanda, di Jaman dulu kue ini tidak di oven tapi proses pengeringannya di lakukan dengan cara di jemur di terik matahari, namun karena alasan polusi, maka di sarankan untuk jaman sekarang prosesnya di oven saja, Kue Satu Kacang Hijau ini merupakan kue kering Tradisional khas nusantara yang sudah turun temurun di sajikan di setiap Hari Raya sejak jaman dahulu kala, Rasa manis gula dan rasa Gurih tepung kacang hijau berpadu menjadi sebuah sensasi rasa lezat di kue ini ketika lumer di dalam mulut. Bahan - bahannya pun sangat sederhana dan kita semua dengan mudah bisa membuatnya sendiri mengunakan panduan Resep berikut ini :


Bahan bahan untuk membuat Kue Satu Kacang Hijau Khas Kampung Halaman

  • 250 gram kacang hijau yang telah disangrai terlebih dahulu
  • kemudian dikuliti ( atau bisa pakai kacang
  • hijau Kupas yang banyak di jual di supermarket )
  • 200 gram gula pasir yang telah dihaluskan terlebih dahulu
  • 2 sendok makan air matang ( Boleh di Ganti dengan susu kental manis )
  • ¼ sendok teh bubuk vanili


untuk Kwalitas bahan, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara :   

Proses cara membuat kue satu kacang hijau khas jaman dulu

  1. Langkah pertama kacang hijau yang telah disangrai tadi dan dibuang kulitnya yang berwarna hijau, kemudian di haluskan. Menghaluskan kacang ini bisa menggunakan blender atau disa juga di ulek sampai halus. Ayak agar menghasilkan hasil tepung yang benar benar halus.

  2. Kemudian tambahkan tepung kacang hijau ini dengan gula pasir halus, vanili bubuk dan 2 sendok air matang ( boleh di ganti dengan susu kental manis) Aduk rata kesemua bahan tersebut hingga menjadi sebuah adonan.

  3. Siapkan sebuah cetakan yang berukuran kecil, dan ambil sedikit adonan kemudian tekan tekan menggunakan jari agar kue padat dan tidak mudah hancur

  4. atur secara rapi diatas loyang, kemudian oven dalam suhu sekitar 150 derajat selsius sampai kue matang, Karena bahan kacang hijaunya tadi sudah disangrai terlebh dahulu jadi tidak harus lama lama proses mengovenya.

  5. Jika di rasa kue sudah matang dan beraroma wangi, keluarkan dan dinginkan telebih dahulu sebelum diangkat dari loyang

---> SELANJUTNYA