-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Apa itu VX dan apa Fungsinya Untuk Bikin Kue

Apa Itu VX Sebagai Bahan Pembuat Kue

MENCARI TAHU KEGUNAAN BAHAN PENGEMBANG VX UNTUK MEMBUAT KUE


Sering kali di beberapa resep kue - kue kekinian ada daftar nama bahan kue yang bernama VX, apa itu VX ? dalam artikel singkat ini anda akan kami ajak mengenal nama bahan kue yang bernama VX tersebut, pada dasarnya VX adalah gabungan bahan pengembang kue dan pelembut kue yang di mix dengan komposisi yang pas dalam satu kemasan siap pakai. Sehingga anda tidak perlu lagi menakar bahan pengembang kue dan bahan pelembut kue ( emulsifier ) secara terpisah, dengan VX anda tinggal gunakan langsung pada adonan kue anda sesuai takaran penggunaan yang tertera pada kemasan produk VX yang anda beli.

VX untuk bahan pengembang sekaligus pelembut kue kini sudah tersedia di pasaran indonesia dengan label halal MUI dan izin BPOM RI MD sehingga aman di konsumsi, produk tersebut sudah di Mix dan dikemas serta siap digunakan untuk membuat kue sesuai takarannya, nah informasi Merek dan Harga VX tersebut serta Belinya di mana,  bisa bunda dapatkan informasinya
dengan cara    :



Seiring perkembangan varian kue dan terciptanya resep – resep kue masa kini yang proses pembuatannya lebih praktis namun soal citarasa tetap terus di tinggkatkan, hal ini menuntut adanya bahan kue yang dapat berfungsi sebagai pelembut dan pengembang. Salah satu bahan pengembang sekaligus pelembut kue tersebut bernama VX, salah satu merek VX yang  sudah berlabel halal di indonesia adalah VX produksi Koepoe Koepoe yang dapat membuat kue buatan anda mengembang dengan baik sekaligus membuat tekstur kue mejadi lembut, sebab VX komposisinya lebih mix dan kandungan bahan aktifnya lebih tinggi, sekilas memang hampir sama dengan kandungan bahan baking powder, namun VX campuran bahan lebih komplek dan tercampur lebih sempurna untuk mengembangkan serta melembutkan tektur kue – kue buatan anda, karena VX terbentuk dari  mix bahan sodium bicarbonat, sodium acid picorofosfat dan bahan pengisi seperti pati jagung.

Untuk Lebih jelasnya Kalian bisa simak salah satu video penjelasannya mengenai Bahan VX ini, selamat menyimak !




Berapa Takaran dan cara menggunakan VX :

Pada umumnya takaran untuk semua jenis bahan pengembang ini relatif sama, prosesnya dicampur dulu dengan bahan kering lainnya hingga rata, dengan takaran penggunaan bahan pengembang sebesar 0,2% dari berat tepung.

Contohnya : Tepung terigu yang anda gunakan adalah 1 kg, maka VX yang bisa anda dicampurkan adalah 0,2% atau 2 gram ( 1000 x 0,2% ).

APA PERBEDAAN VX DENGAN BAHAN PENGEMBANG KUE LAINNYA ?

Pada dasarnya Bahan Pengembang Kue itu hampir sama fungsinya, yang membadakan adalah karakter dari bahan pengembang kue tersebut ketika di applikasikan dengan Resep kue tersebut dan bagaimana kebiasaan kita mengolahnya,