-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Mengenal Bread Improver Sebagai Bahan Pembuat Roti Yang Empuk

Contoh Bread Improver buatan Indonesia

MENCARI TAHU APA ITU BREAD IMPROVER

Ternyata ilmu membuat roti yang empuk dan lezat harus di perlajari dengan baik, mulai dari cara mencampur bahan - bahannya sampai dengan mengetahui bahan tambahan apa yang di perlukan agar Roti yang kita buat itu empuk dengan tektur dan rasa yang sempurna. Kali ini kita akan belajar mengenal salah satu bahan tambahan untuk membuat roti yang enak yaitu bernama Bread Improver, dimana bread improver ini terdiri dari kandungan penguat gluten ( Ascorbic acid ), pelunak gluten ( sodium metabisulfit ), makanan ragi ( amonium klorida ), enzim ( Alfa amvlase ) dan emulsifier ( surfactantatau lecithin ) - Bahan Bread Improver ini merupakan bahan tambahan untuk membuat roti yang dipergunakan sebagai bahan campuran adonan roti dengan tujuan agar roti yang kita buat bisa lebih empuk,bertekstur halus dan proses fermentasi pun menjadi lebih cepat.

Apa Kegunaan Bread Improver

Kegunaan Bread Improver selain untuk bikin Roti Mengembang sempurna, masih  banyak lagi kegunaanya, silahkan simak penjelasannya di video di bawah nanti : Jika sudah tahu fungsinya maka anda juga bisa cari tahu tentang recomended Merek bread improver yang sudah mengantongi sertifikat Halal Majelis ulama indonesia (MUI) adalah Merek Bakerine plus - bisa dilihat di gambar dipojok kanan atas kemasan ada logo majelis ulama indonesia (MUI)




Fungsi bread improver bisa dikatakan sebagai bahan pengempuk atau bahan pelembut serta penghalus serat roti, disamping itu juga akan menambah volume roti. Pengunaan bread improver tidak banyak, biasanya hanya sekitar  0,2 % - 0,4 % dari tepung terigu yang digunakan artinya untuk 1 Kg gram tepung terigu hanya di perlukan  2  - 4 gram  Bread improver - takaran tepatnya dapat dilihat pada aturan pakai yang tertera pada kemasan produk bread improver yang anda pergunakan. 

Info Lengkap mengenai Bread Improver tersebut di atas,  baik untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, tentu saja bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara    --------->




Jika kita perhatikan pada komposisi yang ada pada beberapa merek Bread Improver yang beredar dipasaran indonesia ada beberapa komponen penyusun didalamnya yang masing-masing komponen memiliki fungsi yang spesifik. Secara umum, penyusun komponen bread improver adalah reducing agents (zat pereduksi), oxidizing agents (zat pengoksidasi), enzim dan emulsifier.

Banyak yang masih bingung Bread Improver itu sama dengan Apa ?


Selain merek Bread Improver di atas, masih ada beberapa macam merek atau Brand bread improver terkenal dan berkwalitas Tinggi seperti  :

  1. Baker Bonus, jenis bread improver yang satu ini memiliki komposisi yang masih alami yaitu ragi instan dan tepung terigu. Dengan penambahan baker bonus roti akan lebih empuk 1-2 hari. Baker Bonus sangat cocok untuk kebutuhan rumah tangga.
  2. Compact, dengan menambahkan bahan ini akan membuat adonan lebih lentur, serat-serat lebih berwarna putih dan bentuk roti akan lebih besar.
  3. S-500 Improver, jenis ini merupakan improver murni karena asam askorbit yang terkandung didalamnya cukup tinggi sehingga dapat menghemat penggunaannya serta berdaya kerja kuat. Tekstur dan serat roti yang dihasilkan akan lebih halus dan padat. S-500 lebih tepat digunakan pada pembuatan roti tawar.
  4. Soft Alpaga, merupakan salah satu jenis improver murni yang mempunyai komposisi enzim dan zat pelunak gluten yang relatif seimbang, hasil roti selain empuk akan relatif bertahan lebih lama.
  5. Lecitem-500, merupakan gabungan antara bread improver dan bread conditioner yang dapat mempercepat proses fermentasi sekaligus melembutkan dan mengempukkan pada hasil akhir. Dengan adanya zat gluten pada bahan ini sangat berguna apabila tepung digunakan mempunyai kadar yang terlalu tinggi.
  6. Magimix Yellow, mempunyai komposisi tepung terigu, enzim dan zat pelunak gluten sehingga mempercepat proses fermentasi ragi dan memadatkan serat-serat roti. Magimix yellow sangat cocok digunakan untuk anda yang menginginkan hasil akhir roti yang besar, padat dan berserat halus.

    Info Lengkap mengenai Jenis Bread Improver di atas  baik untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, tentu saja bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara    --------->



Bagaimana Cara Kerja Bread Improver Saat Dimasukan Kedalam Adonan ?


---> SELANJUTNYA