Belajar Memasak Itu Sebenarnya Mengasyikan, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Loading...

Ambil Diskonnya Sekarang !

Mengapa Butter Di Butuhkan Untuk Membuat Kue Kering


Mungkin banyak di antara kita banyak yang sudah mengenal butter / rum butter dengan sebutan nama mentega wisman, sebenarnya wisman itu adalah salah satu merek butter yaitu Wisjman yang diproduksi sejak tahun 1846 oleh perusahaan Belanda yang bernama Royal Buisman, dan Tentu saja masih sangat banyak merek butter yang lainnya yang tidak kalah terkenal dan memiliki kwalitas yang cukup baik diantaranya yaitu orchid butter, Anchor Butter dan Creamery Butter serta merek - merek lainnya yang dengan mudah kita temui jika kita berkunjung ke supermarket. Maka tidakalah aneh Kalau Rasa dan aroma Butter merek Wijsman sangat familiar bagi lidah orang Indonesia yang suka makan kue kering. Dan Bagi Kantong orang Indonesia pada umumnya bisa jadi Harga Butter termasuk salah satu bahan - bahan kue yang cukup mahal, perbandingannya bisa sampai 10 kali lipat harga mentega biasa, jika di bandingkan dengan mentega seperti Mentega Merek blue band atau ForVita sudah pastilah Butter Wisjman Jauh lebih mahal. Karena Harganya mahal, pastilah rasanya juga jauh lebih enak di bandingkan mentega biasa, ada harga ada kwalitas rasa, tetapi sebenarnya apa sih manfaat serta kelebihan dari Butter ini, jika memang dari perbedaan harganya cukup jauh di bandingkan mentega biasa ? kalau secara fisik mungkin saja tampaknya antara butter dengan mentega bisa itu bisa terlihat agak mirip, walaupun umumnya warna butter tampak lebih pucat di bandingkan mentega biasa.

Sudah pastilah karena butter itu lebih mahal, rasanya juga lebih enak, jika kita cicipi Butter itu rasanya lebih gurih dan wangi susunya lebih enak, karena butter memang mengandung 100% lemak susu sapi,  Kalau tidak percaya, coba deh kita colek sedikit Butter dan cicipi butter tersebut kemudian colek juga sedikit mentega, atau bisa juga kita olesi di permukaan sepotong roti tawar dengan butter dan dengan mentega, kemudian cicipi dan rasakan perbedaan sensasi rasa gurih serta kelembutanya pada butter dibandingkan margarin ( mentega biasa ) - Selanjutnya  Jika Kita memang ingin tahu lebih banyak mengenai Informasi aneka Bahan Butter baik dari segi Kwalitas, Merek dan perbandingan Harganya serta Belinya di mana saja, semua informasi tersebut bisa kita dapatkan  dengan cara    --------->

https://c.lazada.co.id/t/c.ZnDW
http://ho.lazada.co.id/SHGX88?keyword=bahan%2520masakan




Ok Lanjut ! sedikitnya kita sudah paham bagaimana perbedaan Butter dan Mentega Biasa, dan Untuk lebih membuka wawasan kita mengenai bahan - bahan kue bernama mentega dan butter, maka bisa kita simak salah satu cuplikan video di bawah ini tentang seputar apa itu butter dan bagaimana kegunaannya, selamat menyimak !








Yang kita bahas pertama kali tadi itu adalah berbicara soal citarasa, sekarang kita cari tahu juga apa sih manfaatnya Butter untuk bikin kue kering ? dan gimana nanti rasanya kue kering yang kita buat dengan campuran butter ? kalau soal harga ya sudah pastilah kue kering dengan campuran butter nilai jual kue kering yang kita buat tersebut pastinya akan jauh lebih mahal di banding yang tidak pakai butter. Kalau kue kering yang kita buat baru saja matang dan masih hangat, mungkin kelembutnya akan tampak dan terasa sama saja karena baik dengan campuran mentega dan maupun campuran butter, dimana pada saat suhu masih panas, kedua bahan tersebut masih sama-sama cair, Nah tetapi setelah kue kering yang kita buat itu mulai dinginkan, maka di saat itulah kita bisa rasakan perbedaan tekstur kue keringnya yang pakai campuran butter dan kue kering yang hanya pakai mentega biasa. Yang pakai mentega akan terasa lebih keras, tekturnya juga tampak agak kasar karena mentega itu sifatnya ketika mencapai suhu normal akan kembali memadat, sementara butter pada suhu ruangan akan tetap leleh dan tetap lembut.

Ok, Bund, Sampai di sini mungkin kalian sudah mulai mengerti bagaimana sebenarnya perbedaan antara Butter dan Mentega bisa, tapi tetap saja kita juga harus tahu dong apa sih kelebihan dan kurangannya antara Butter dan  mentega Biasa itu ! Ok kita coba perhatikan dan ingat - ingat lagi, mungkin di beberapa resep kue kering kalian pernah menemukan resep perbandingan campuran antara butter dan margarin / Mentega biasa dengan perbandingan 1 Banding 1 -  Perbandingan inibukan tanpa tujuan, tapi memang sudah di uji dan di padukan agar kelebihan yang ada pada butter dan margarin / mentega biasa  bisa saling melengkapi. Kita sudah Tahu bahwa Butter itu aromanya wangi susu banget dan juga lembut, tetapi terkadang karena terlalu lembutnya maka akan kurang kuat menopang struktur kue kering sehingga kue kering yang seluruhnya menggunakan butter itu rapuh dan akan mudah hancur, sehingga haruslah dicampur dengan margarin atau mentega biasa, karena hal ini juga berfungsi untuk membantu  kue kering bisa tetap kokoh teksturnya. Jadi sekarang kalau kita temukan ada resep kue kering dengan campuran margarin dan butter, semoga kita semua sudah paham maksudnya,  kenapa  pembuat resepnya mencampurkan butter dengan mentega biasa, bukan semata - mata karena ingin lebih irit loh, tapi karena ada manfaat lebihnya !


Berikut ini penjelasan lebih lengkap tentang Perbedaan Butter dengan Margarin ( Mentega )


Setelah kita tahu Rasanya Butter, manfaatnya butter dan sekarang kita akan lebih detail lagi mencari tahu apa sih Sebenarnya Perbedaan margarin dan mentega itu ? apakah hanya masalah kebiasaan bahasa penyebutan Margarin itu bahasa Inggris, Mentega bahasa Indonesia. Jadi kalau yang benar dan jadi pertanyaan adalah perbedaan Butter dan Margarin ( Mentega ) - Jadi bingungkan ? biar gak semakin bingung, yuk kita simak  penjelasannya.


Setelah menyimak penjelasan di atas, maka kita sekarang tahu bagaimana Perbedaan yang paling utama antara Butter dan Mentega Biasa / Margarine ! Ok Lanjut, sekarang Kita sudah bisa menjelaskan bahwa  margarin itu benar - benar terbuat dari lemak nabati seperti minyak tumbuh-tumbuhan, sedangkan butter itu 100 % terbentuk dari lemak susu sapi, sehingga Warna kuningnya margarin lebih terang dibandingkan warna kuning butter yang tampak lebih pudar. di lain sisi Margarin itu bisa tahan di suhu ruangan yang cukup panas, sedangkan Butter itu hanya bisa bertahan pada suhu ruangan sekitar 30 derajat, jika lebih dari itu sudah pasti Butter kan meleleh, tetapi bedanya margarin atau mentega biasa titik lelehnya bisa sampai di atas suhu 35 derajat, di suhu panas ruangan tersebut mentega biasa masih mampu bertahan dan tidak leleh meskipun disimpan dalam suhu ruangan yang pengap seperti gudang di dalam pasar !

Jika kita lebih teliti lagi, ternyata Butter itu memiliki aroma khas susu yang enak namun seperti yang kita jelaskan tadi bahwa butter itu teksturnya terlalu lembut dan daya emulsinya kurang baik, sehingga menghasilkan tekstur kue yang kurang kokoh. Sedangkan margarin aromanya tidak seenak butter, tapi daya emulsinya bagus sehingga bisa menghasilkan tekstur kue yang kokoh. Pada umumnya, butter dicampurkan dengan margarin untuk mendapatkan aroma dan rasa yang enak sekaligus tekstur kue yang lebih bagus. Sebenarnya di jaman now yang serba praktis ini, kita tidak perlu repot - repot menakar dan mencampurkan Bahan Butter dengan mentega biasa agar di dapatkan komposisi bahan yang pas, karena Kini sudah ada Royal Palmia Butter Margarine, ini adalah butter margarin pertama di Indonesia sebagai solusi bagi anda yang ingin menggunakan butter dan margarin tanpa harus mencampurkannya terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, ingin tahu bagaimana Review produk Royal Palmia Butter Margarine, serta keunggulannya ? Yuk kita simak sekarang Bund !


---> SELANJUTNYA