-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Apa itu Bumbu Masak Oregano dan Di Pakai Buat Masakan Apa

Apa itu Bumbu Oregano

MENGENALI BUMBU OREGANO DAN UNTUK APA KEGUNAANYA DI DALAM MASAKAN KHAS ITALIA

Mungkin saja di telinga anda nama bumbu masak Oregano ini cukup asing, tapi di Resep - resep masakan yang ada di majalah sering menyebut salah satu bumbu masak yang bernama Oregano ini. Apa itu Oregano dan kegunaannya buat masakan apa ? mari kita up date pengetahuan memasak kita di artikel singkat ini. kami akan jelaskan sejelas - jelasnya Apa itu Oregano dan Apa Kegunaannya Buat Masak.


Aroma Bumbu masak yang lezat ini tentu saja sering anda cicipi, Jika anda pernah makan Pizza pastilah anda tahu aroma bumbu oregano ini, karena Topping pizza akan kehilangan ciri khas aroma lezatnya jika tidak ditambahkan bumbu oregano, begitu pula olahan pasta atau spagheti, sup, steak dan salad khas italia juga akan terasa lebih harum dan lezat dengan tambahan bumbu oregano ini. 

Bumbu Oregano diolah dari tanaman yang masih serumpun dengan daun mint,  tetapi oregano memiliki rasa yang agak sedikit pahit dan memiliki rasa hangat ketika dimakan, inilah rahasianya yang membuat sensasi lezat masakan italia menjadi wow,  warna daun dari oregano yang hijau segar sekilas mirip dengan daun mint namun ukurannya lebih kecil, pada umumnya untuk campuran makanan kita bisa gunakan oregano yang sudah dikeringkan dan di jual umum dalam bentuk botolan karena lebih terasa aromanya dan tentu saja rasanya tidak begitu pahit ketika dimakan. Oregano yang sudah dikeringkan memilki warna coklat yang agak pucat dan ukurannya berupa cacahan potongan kecil, saat di gunakan untuk memasak anda juga dapat menggilingnya kembali menjadi ukuran yang kecil sehingga mempermudah anda untuk mengolahnya kedalam masakan.


Bumbu masak Oregano Yang sudah di keringkan dan di kemas seperti gambar di atas, Sehubungan dengan Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara  :
 

Seperti apa bentuk bumbu oregano, silahkan anda lihat gambar di bawah ini :



Contoh Bumbu Masak Oregano Yang Sudah Di Keringkan

Bagaimana Rasa Bumbu Masak Oregano

Jika kita cicipi langsung maka kurang lebih rasanya agak sedikit pahit dan dapat menimbulkan efek hangat di dalam tubuh kita setelah mengkonsumsinya, sangat baik untuk yang sedang kedinginan atau sedang flu mengkosumsi oregano sebagai taburan sup hangat yang sangat bergizi,  kalau aromanya sih seperti aroma rempah – rempah pada umumnya dan semakin bagus kualitas oregano yang digunakan untuk memasak maka akan semakin tajam aroma khas oregano tersebut di dalam citarasa masakan tersebut, hampir sama dengan Biji Pala, Oregano juga dapat menimbulkan efek mati rasa pada lidah orang yang mencicipinya, dan daun oregano yang sudah dikeringkan biasanya lebih memiliki rasa yang lebih tajam dibandingkan daun oregano yang masih basah, bagaimana, apakah anda ingin mencobanya ?

Bumbu Oregano Bisa Digunakan Untuk Masak Apa ?

Mungkin di telinga kita Bumbu Masak Oregano ini terdengar cukup asing, karena pada umumnya masakan khas indonesia tidak mengenal Bumbu Masak Oregano, Tetapi Berbeda dengan masyarakat di Eropa dan Amerika Latin, Hampir di setiap masakan eropa kita bisa jumpai Aroma Bumbu masak Oregano ini, diantaranya di pergunakan untuk taburan sup, casserole, saus, stew, telur dan juga Toping Pizza.

Bagaimana Kandungan Gizi Pada Daun Oregano

Kandungan gizi 100 gram daun Oregano adalah :

  •     4,28 gram lemak
  •     25 miligram sodium
  •     1260 miligram potasium
  •     68,92 gram karbohidrat
  •     9 gram protein
  •     Vitamin A
  •     VitaminC
  •     Vitamin B6
  •     Kalsium
  •     Zat besi
  •     Magnesium

Apa Manfaat Daun Oregano Untuk Kesehatan :

Ada Banyak Sekali Manfaat Daun Oregano sebagai Bumbu Masak juga dapat memberikan Manfaat Bagi kesehatan tubuh orang yang mengkonsumsinya, selain dapat menghangatkan tubuh, daun oregano juga dapat berfungsi sebagai :
  1. Pencegah Infeksi Bakteri
  2. Sebagai Anti Jamur
  3. Meredakan Infeksi Saluran Pernapasan
  4. Berfungsi sebagai Anti Alergi
  5. Dapat berfungsi sebagai  anti-inflamasi atau Pereda rasa nyeri
  6. Dapat Berguna Mencegah Resiko Kanker
  7. Dapat Melancarkan Sistem Pecernaan
  8. Dapat Membantu Melancarkan Proses Menstruasi
Di sini anda juga akan di pandu oleh salah satu cuplikan Video Tutorial Bagaimana Caranya Menanam sendiri tanaman Oregano ini di rumah kita, sehingga kemudian kita bisa mengolahnya menjadi Bumbu masak yang lezat, selamat menyimak !




Di Indonesia Bumbu masak Oregano ini di import dari luar negeri, karena bumbu ini pada umumnya hanya ditanam di kawasan Mediterania, Asia Tengah dan Selatan, tetapi ketika anda menikmati rasa lezatnya sepotong pizza dan seporsi spagheti di restoran fast food terkenal di indonesia maka sebenarnya lidah anda anda sudah menjelajah hingga ke mancanegara dengan aroma dan citarasa khas bumbu masak Oregano ini.

Berapa Takaran oregano yang di butuhkan untuk memasak ?

di lain kesempatan kami akan sajikan Aneka Resep spesial Makanan Khas Italia, Termasuk Resep Pizza dan Spagheti kesukaan anda.