-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Mengenal Bahan Kue - Apa Itu Custard Powder

Apa itu Custard Powder, Tepung Custard itu bagaimana

MENCARI TAHU KEGUNAAN TEPUNG CUSTARD / CUSTARD POWDER UNTUK BIKIN KUE MASA KINI

Bagi orang awam, rasanya yang namanya Tepung Custard ini cukup asing, tapi bagi para pecinta kue - kue dan pudding masa kini, rasanya bahan Custard Powder ini bukanlah hal yang baru, tepung ini biasanya untuk membuat fla Pudding, tapi kadang - kadang juga di gunakan sebagai campuran tepung bumbu sebagai penambah citarasa dan penguat rasa gurih pada ayam goreng chrispy. Custard Powder ini terbuat dari campuran tepung jagung atau yang biasa kita kenal dengan nama Tepung Maizena yang di campur dengan susu dan gula halus. Anda bisa dapatkan Produk Custard powder yang sudah siap pakai ini di supermarket atau toko - toko bahan kue langganan anda, biasanya ada yang kemasan kiloan dan ada juga yang kemasan kaleng. Jika anda hanya butuh sedikit sebaiknya beli yang kemasan kecil, sebab tepung Custard ini mudah sekali rusak jika sudah di buka kemasannya, kadar gula dan susu pada campuran tepung ini yang membuat tepung custard cepat menggumpal jika di simpan di tempat yang lembab.


Begini Kegunaan Tepung Custard Untuk Membuat Kue dan Pudding, Berikut cuplikan Videonya, silahkan di simak biar lebih jelas Bund !






Bahan Tepung Custard di atas untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, bisa kalian dapatkan informasi lebih lengkapnya dengan cara   :

Terbuat Dari Apakah Tepung Custard / Custard Powder Itu ?

Tepung Custard / Custard Powder Yaitu tepung yang Terbuat dari beberapa Macam campura tepung yang di campur hingga merata, meliputi Campuran Tepung  kentang Atau Bisa Juga Tepung Jagung / Tepung Maizena, gula, susu dan kuning telur serta bahan - bahan pengental, Campuran Tersebut Setelah dikeringkan dengan mesin akan menjadi bentuk bubuk yang halus berwarna agak kekuningan. Tepung Custard ini di kemas dalam kemasan karton box dan kaleng - Sudah kebayangkan bund, gimana rasanya Tepung custard itu ? Pastinya Gurih dan Kental ! Tentunya Yang Harus kita Pelajari adalah Bagaimana cara membuat Tepung Custard tersebut sendiri di rumah ?

BAGAIMANA KANDUNGAN GIZI YANG TERKANDUNG DI DALAM TEPUNG CUSTARD

Kandungan Gizi / Nutrisi Di Dalam 1 Mangkuk Tepung Custard adalah :

  • 323 Kalori
  • 8,54 gram Lemak
  • 26,47 Gram Karbohidrat
  • 12,37 Gram Protein

Setelah mengetahui Apa Itu Custard Powder dan terbuat dari apa Tepung Custard itu, maka kalian juga harus tahu, tepung custard itu bisa untuk bikin kue apa saja, mari kita pelajari sama - sama !


---> SELANJUTNYA