-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Cara Bikin Ayam Goreng Mentega Yang Enak Khas Restoran

Cara Bikin Ayam Mentega Khas Restoran Chinese Food

CARA BIKIN AYAM GORENG MENTEGA KHAS RESTORAN

Rasa dan aroma khas kecap inggris berpadu dengan bumbu lainnya pada masakan ini akan membuat selera makan kita bertambah karena Ayam Goreng mentega adalah menu yang cepat saji, yang masaknya gak perlu pake proses yang panjang dan ribet, untuk mengolah menu masakan yang lezat ini, cukup beberapa menit saja, asalkan bahan - bahan mentah sudah di siapkan sebelumnya di dalam kulkas, maka di pagi hari atau kapan saja kita mau masak Ayam Goreng Mentega, Maka kalian tinggal memasaknya dengan perkiraan waktu kurang lebih 25 menit sampai bisa menyajikan seporsi Ayam Goreng Mentega Yang sangat Lezat untuk menu santap siang atau santap malam bersama keluarga !. gimana bund, hari ini jadi masak Ayam Goreng mentega kan ? Yuk Kita Coba Memasaknya dengan panduan Resep di bawah ini :

Bahan - Bahan Untuk Mengolah Resep Ayam Goreng Mentega Praktis Khas Restoran Cepat Saji

  • Siapkan Bahan utama yang dibutuhkan adalah ayam segar ukuran sedang kurang lebih sebanyak 1 ekor saja. Cuci bersih kemudian potong menjadi 8 potong hingga 12 potong sesuai selera, Taburi 1 sendok teh garam dan irisan bawang putih, sedikit lada halus – lumuri ayamnya kemudian masukan kulkas pada malam hari, biarkan meresap hingga pagi harinya ( keluarkan ayam dari dalam kulkas sebelum anda mulai memasak )

  • Mentega secukupnya atau kurang lebih sebanyak 2 sendok makan saja.

  • Kecap manis kental secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1 sendok makan saja.

  • 2 sendok makan kecap inggris

  • 1 Sendok Kecap Asin

  • Garam dapur secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1 sendok kecil saja.

  • 1 Butir Bawang bombay ukurang sedang kupas kulitnya lalu potong-potong kecil.

  • 1 Butir Jeruk nipis ( belah dan peras airnya ).
  • Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng ayamnya.

Bahan - bahan di atas
untuk Kwalitas dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara  : 


Proses Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Yang Mudah dan Cepat Saji




  1. Siapkan penggorengan dengan api sedang kecil dan beri minyak banyak supaya terendam sempurna. Setelah minyaknya panas, masukkan daging ayam yang sudah dilumuri bumbunya dan goreng sampai agak matang dan agak kering kemudian tiriskan sebentar. ( jangan lupa di balik ayamnya agar matang merata - proses hanya butuh waktu 15 menit )

  2. Sambil menunggu ayam di goreng, anda bisa kupas bawang Bombay dan iris kecil – kecil
  3. Kurangi minyak goreng di wajan dan masukkan bawang bombay nya kemudian tumis sampai bawang bombaynya layu. ( hanya butuh waktu 2 menit )

  4. Tuang kecap manis, kecap asin, kecap inggris, mentega, garam dan menteganya kedalam penggorengan dan aduk-aduk sebentar sampai rata. ( hanya Butuh waktu 1 menit )

  5. Masukkan potongan ayam yang sudah digoreng kedalam wajan kemudian aduk-aduk sampai bumbunya meresap ke dalam ayamnya. ( hanya butuh waktu 2 menit )

  6. Tes rasa dan tambahkan bumbu kalau diperlukan, aduk-aduk sebentar kemudian angkat dan sajikan di piring hidangan. ( hanya butuh waktu 1 Menit )

  7. Tambahkan irisan Tomat dan Ketimun – jika ada bisa tambahkan daun selada pada piring saji. ( hanya butuh waktu 4 menit )

---> SELANJUTNYA