-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Cara Membuat Kue Kering Sagu Keju Khas Lebaran

Cara Bikin Kue Kering Sagu Keju Jaman Dulu Yang Enak

RESEP DAN CARA BIKIN KUE SAGU JADUL RASA KEJU KHAS LEBARAN

Kue Sagu Rasa keju memang enak karena itulah kue kering Tradisional ini sudah populer sejak jaman dahulu kala waktu nenek masih muda, jaman dulu kue sagunya gak pake keju, boro - boro keju yang mahal harganya susu aja susah belinya, namun entah sudah berapa lama kue ini beredar di indonesia, yang jelas kue sagu ini mungkin terinspirasi dari kue - kue kering orang Afrika, karena ciri Khas kue kering ini adalah Citarasa tepung sagu yang di sangrai dan di olah bersama bahan gula, mentega dan keju. Rasanya sih cukup khas dan renyah waktu di gigit serta cepat lumer di mulut, aromanya juga harum khas kue kering Jaman now punya. Para Anggota Keluarga Tercinta kalian pastilah suka dengan suguhan kue ini, apalagi bersama secangkir cokelat atau teh hangat ! hmmm enaknya !Nah  apakah kalian ingin juga coba membuatnya di rumah supaya bisa disajikan kepada keluarga tercita ? Yuk kita ikuti panduan Resep berikut ini :

Bahan – Bahan Yang di Butuhkan Untuk Bikin Kue Kering Sagu Keju Yang Renyah

  • Tepung Sagu dengan kualitas bagus sebanyak 300 gram
  • Mentega 100 Gram
  • Margarin Butter sebanyak 50 gram
  • Gula Putih Halus atau Gula bubuk sebanyak 150 gram.
  • Telur Ayam ukuran sedang sebanyak 2 butir. Diambil bagian kuning telur nya saja.
  • Daun Pandan 2 lembar. Pilih yang kualitasnya bagus dan masih segar.
  • Keju sebanyak 100 gram. Parut Kejunya.
  • Santan kental sebanyak 100 ml, Usahan berasal dari perasan buah kelapa tua untuk rasa yang lebih original.

Bahan - bahan di atas
untuk Kwalitas dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa kita dapatkan informasinya dengan cara  :  

Cara Mengolah Resep Kue Sagu Keju Spesial Khas Lebaran Yang Enak



  1. Langkah Pertamannya adalah sangrai 300 gram Tepung Sagunya dan 2 lembar daun pandannya sampai daun mengering. Gunakan api sedang supaya tidak gosong.

  2. Ambil satu wadah yang ukurannya cukup besar. Masukkan 100 gram mentega, dan 50 gram butternya.

  3. Kocok menggunakan mixer sampai tercampur rata

  4. Masukkan 150 gram Gula halusnya. Mixer lagi sampai tercampur rata.

  5. Masukkan kuning telur. Mixer kembali sampai semua bahan tercampur rata.

  6. Kesulitan saat membuat kue sagu keju adalah bagaimana mempertahankan bentuk adonan yang tetap cantik setelah dipanggang (tidak melebar).

  7. Campuran mentega, gula dan telur perlu dikocok agak ngembang cukup sekitar 2 - 3 menit saja, Karena jika tidak dikocok sama sekali (diaduk saja), hasilnya agak keras dan tidak lumer di lidah. Tapi jangan pula dimixer sampai putih, cukup sampai lembut saja ya bund. Jika teknik mengocoknya sudah benar, hasilnya akan lumer di lidah dan bentuknya tetap cantik

  8. Ambil satu wadah lagi. Masukkan Tepung sagu yang sudah disangrai dan 100 gram keju parutnya. Campur kedua bahan tersebut sampai rata.

  9. Masukkan campuran di atas ke dalam adonan utama sedikit demi sedikit dan campur sampai rata.

  10. Masukkan 100 ml Santan kentalnya dan aduk kembali sampai semua bahan rata.

  11. Masukkan ke dalam plastik contong untuk membentuk adonan kuenya. Semprotkan ke dalam loyang sampai semua bahan habis, agar lebih cantik taburi sedikit keju parut di atasnya, Jangan lupa loyang sebelumnya sudah di olesi dengan mentega tipis supaya tidak lengket.

  12. Panaskan oven sampai mencapai suhu kurang lebih 160 sampai 170 derajat. Panggang ke dalam oven sampai matang. Kalau mau lebih enak lagi bisa coba tambahkan susu atau bahan - bahan untuk bikin kue kering berkwalitas seperti Butter dll

---> SELANJUTNYA