Belajar Memasak Itu Sebenarnya Mengasyikan, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

LightBlog

Sample Gratis, Silahkan Ambil !

Translate

Kamis, 08 Juni 2017

Mengupas, Mengiris Bawang Merah Yang Baik dan Benar


Memasak dengan nyaman dan dengan hati yang gembira adalah salah satu rahasia terciptanya sebuah masakan yang Lezat. kali ini kita akan belajar tentang bagaimana mengupas bawang merah dan mengirisnya dengan baik dan benar, agar ketika mengupas dan mengiris bawang merah mata kita tidak pedas/pedih apalagi hingga keluar air mata. ternyata ada caranya, namun sebelumnya kita cari tahu caranya, maka terlebih dahulu kita cari tahu mengapa hal ini dapat terjadi ?

Pada saat kita mengiris bawang, senyawa bersulfur yang terkandung dalam bawang akan bereaksi dengan suatu enzim sehingga menghasilkan asam sulfenat. Asam sulfenat bersifat tidak stabil, sehingga dengan cepat akan berubah menjadi senyawa lain yang lebih stabil, yaitu propanetiol S-oksida yang mudah menguap. Senyawa yang menguap ini kemudian berinteraksi dengan mata kita dan membentuk asam sulfur. Asam sulfur bersifat mengiritasi mata, sehingga mata kita akan terasa perih dan menjadi kemerahan. Sebagai perlindungan terhadap mata, maka mata akan memproduksi air mata untuk membantu mengeluarkan senyawa yang mengiritasi mata itu. Iritasi ini akan segera hilang setelah kontak dengan bawang dihentikan.

Berikut ini caranya agar ketika kita Mengupas,
mengiris, mencacah dan mengulek bawang merah atau bawang bombay Tidak perlu lagi menangis dan tak perlu lagi mengeluarkan air mata.



Mengupas bawang merah di dalam rendaman air dingin. Isi baskom dengan air, lalu taruh beberapa bawang merah yang akan Anda kupas, rendam dalam baskom berisi air tersebut sambil Anda kupas. Namun, tentu hal ini berlaku saat Anda mengupas saja. Saat mengiris, mencacah atau mengulek, trik ini tidak dapat Anda pakai.

Anda juga dapat memasukkan terlebih dahulu bawang merah ke dalam lemari es. Kemudian keluarkan dan segera kupas saat bawang merah dalam keadaan masih dingin.

Pastikan pisau yang digunakan untuk memotong adalah pisau yang tajam. Pisau tajam ini akan membantu mengurangi penguapan zat yang membuat Anda menangis. Ketika pisau tersebut tumpul, maka gesekan yang berlebihan akan memancing keluarnya zat yang memerihkan mata.


Gunakan alat bantu pengiris bawang moderen yang akan mempercepat proses pengirisan bawang sehingga kita bisa terhindar dari mata perih


Demikian Sekilas Informasi Tentang Bagaimana Mengupas, Mengiris Bawang Merah Yang Baik dan Benar - Semoga bermanfaat bagi anda.




SELENGKAPNYA



Untuk Dapatkan Info alat pengiris bawang, Jenis, Kwalitasnya dan Harganya serta tempat belinya bisa lihat di -->  SINI

 

Loading...