Belajar Memasak Itu Sebenarnya Mengasyikan, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

LightBlog

Sample Gratis, Silahkan Ambil !

Translate

Sabtu, 30 Desember 2017

Mengenal Shoyu - Kecap Asin Khas Jepang Bersertifikat Halal MUI

Mengenal Bumbu Dasar Khas Masakan Jepang

apa sih yang di maksud dengan Shoyu, hampir di setiap resep masakan jepang ada bahan yang bernama Shoyu, mau tau ? Shoyu adalah kecap asin dengan bahan dasar gandum dan kacang kedelai khas negara matahari terbit ini menjadi bumbu dasar wajib hampir di setiap masakan khas jepang, karena dengan gandum sebagai bahan baku dasar pembuatannya, maka kita dapat merasakan cita rasa asin dengan warnanya yang hitam pekat dan memiliki rasa yang khas lebih light dan cukup berbeda citarasanya dengan kecap asin biasa yang ada di indonesia,  bukan hanya di restoran ala Jepang yang ada di indonesia, bahkan di semua tempat-tempat makan di Jepang pun pastinya tersedia shoyu di meja makan, kini bagi masyarakat indonesia telah tersedia shoyu dengan merek terkenal asli dari jepang yang sudah memiliki sertifikat halal dari MUI.


Biasannya shoyu atau kecap asin khas jepang ini ada dua jenis, ada yang encer dan yang pekat, dimana shoyu biasanya dipakai untuk memasak masakan Jepang seperti sukiyaki, yakiniku, teppanyaki, sashimi atau sebagai saus perendam daging saat proses marinasi.

Pada umumnya kecap itu berbahan dasar kedelai, sehingga di kenal dengan nama Soy Sauce di dunia international, jika kita telusuri sejarahnya ternyata Kecap pertama kali ditemukan di negara Cina pada Zaman Dinasti Han dimana Kecap ini dihasilkan dari perasan pertama kedelai, Selain itu, cita rasa umami atau gurih yang dihasilkan pun semakin menambah cita rasa pada setiap masakan. akhirnya berkembang sampai ke negara jepang dengan nama shoyu, Kecap Asin khas Jepang ini diperkenalkan oleh biksu dari Cina yang berkunjung ke Jepang pada abad ke tujuh, sebagian besar bahan utama dari Kecap Jepang berasal dari proses fregmentasi Gandum dan kedelai, maka cita rasanya pun berbeda dengan Kecap asin biasa, karena terdapat sedikit aroma khas alkohol yang unik dan Kecap khas Jepang memiliki tektur lebih kental dan berwarna lebih gelap.


Nah sudah tau kan, apa bedanya shoyu atau kecap asin khas jepang dengan kecap asin biasa khas indonesia, soal harga jelas kecap asin khas jepang ini sedikit lebih mahal di banding kecap asin biasa, kan rasanya juga lebih spesial. Yuk Kita cobain !!!




SELENGKAPNYA




Bahan Shoyu di atas untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara    --------->
http://ho.lazada.co.id/SHGX88?keyword=bahan%2520masakan











Loading...