-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Apa Itu Cream Cheese dan Apa Kegunaanya

Cream Cheese Itu Apa ? Cream Cheese Bisa Untuk Bikin Kue / Masakan Apa

MENCARI TAHU APA ITU CREAM CHEESE DAN BAGAIMANA MENGGUNAKANNYA UNTUK MEMASAK ATAU MEMBUAT KUE

Sesuai dengan namanya " Cream Cheese " yang artinya Cream Keju, jadi Cream Cheese adalah Keju yang bertekstur sangat lembut seperti kelembutan tektur Margarine atau Mentega, Tekturnya yang lembut di karenakan Cream Cheese ini adalah keju yang masih sangat muda Cream Cheese umumnya berwarna Putih Pucat dengan rasa sedikit Gurih khas rasa Keju, Cream Cheese ini bentuk awalnya agak sedikit Padat namun Lembut, sehingga ketika kita kocok dengan spatula atau mixer maka Cream Cheese yang padat itu akan berubah wujud menjadi Cream Kental seperti mentega, Cream Cheese mudah meleleh karena mengandung Lemak susu dan kandungan air yang cukup tinggi ! Nah, selain Lezat Cream Cheese Juga Sangat bergizi, di mana Cream Cheese ini juga bisa di gunakan sebagai bahan  pelezat masakan sehingga masakan kita akan terasa lebih gurih dan enak.dan tidak heran jika Cream Cheese ini adalah salah satu bahan untuk membuat kue - kue kekinian yang harganya cukup mahal ! Bagaimana cara menggunakan Cream Cheese ini sebagai bahan dasar untuk membuat masakan kekinian yang lezat atau membuat kue - kue jaman now yang enak seperti contohnya Kue Cheese Cake yang sangat Lezat, Selain itu Cream cheese juga bisa ditaambahkan ke dalam Saus Untuk Spageti agar lebih gurih dan  kaya dengan citarasa yang lezat ! nanti kita akan coba membuatnya !

Merek - Merek Cream Cheese Yang Enak dan Berkwalitas Yang di Jual di Pasaran Indonesia !

Cream Cheese Merek Anchor

Cream Cheese Merek Anchor ini adalah Cream Cheeses Berkwalitas yang Sangat terkenal di seluruh dunia Anchor adalah merek  Keju yang terkenal dengan kualitasnya, Cream Cheese Anchor ini berasal dari negara penghasil susu sapi terbaik dan terbesar di dunia yaitu Negara New Zealand ! Harga 1 Kilo Gram Cream Cheese Merek Anchor hanya Berkisar 100 Ribuan, Masih cukup Terjangkau bagi kita untuk membuat kue - kue jaman now yang super lezat itu !

Cream Cheese Merek Cheesy

Cream cheese Cheesy juga merupakan Krim Keju yang sangat berkwalitas yang di produksi oleh PT Dairygold Indonesia yang sudah sangat berpengalaman memproduksi aneka jenis keju, sehingga Ketika kita Ingat Keju kemungkinan besar akan ingat dengan merek Cheesy, tentu saja produk Cream Cheese Cheesy ini memiliki aroma dan rasa keju yang sangat kuat dengan tekstur yang lembut, Produk Keju Cheesy ini dipasarkan di Indonesia dalam kemasan kecil ukuran 500 gram hingga ukuran 2 kg sehingga bisa pilih ukuran kemasannya sesuai dengan kebutuhan kita.

Cream Cheese Merek Yummy

Cream cheese MerekYummy ini memiliki rasa keju yang enak sesuai dengan namanya Yummy, tentu saja untuk kualitas Cream Cheese Yummy ini tidak kalah dengan Cream Cheese impor, produknya di kemasan dengan  kemasan ekonomis 250 gram sampai 2 kg, walaupun tekstur  Cream cheese yummy ini sangat lembut tapi tidak tencer, sehingga sangat cocok untuk di olah menjadi aneka kue dan masakan yang lezat, kalau soal harga Cream Cheese Merek Yummy ini sudah pasti sangat terjangkau dan tentunya berkwalitas



Cream Cheese Merek Royal Victoria

Nah Kalau kalian mau cobain Cream Cheese yang diimpor langsung dari Australia, Cobalah Cream Cheese Berkwalitas merek Royal Victoria, selain kwalitas dan citarasa keju yang sudah pasti terjamin dan memanjakan lidah para pecinta keju, tekstur cream cheese merek Cream Cheese Royal Victoria ini juga cukup padat, namun tetap mudah untuk dipotong atau dioleskan ke berbagai macam jenis makanan kesukaan anda.

Cream Cheese Merek Milkana

Milkana Cream Cheese juga merupakan produk olahan krim keju yang di impor dari Jerman dan memiliki tiga varian rasa yaitu Original, Light untuk rasa yang lebih ringan, dan Herbs dengan rasa rempah yang unik. Cream cheese merek Milkana memiliki tekstur creamy yang lebih unik di banding Cream cheese lainnya dan tentunya sangat cocok sebagai bahan pelengkap untuk menjadikan makanan anda menjadi lebih spesial, tidak di ragukan lagi karena Cream Cheese Milkana adalaha produk olahan keju nomor satu di Jerman, Perusahaan Keju Milkana yang sudah berdiri sejak 60 tahun yang lalu dan sudah sangat berpengalaman di bidang citarasa perkejuan dunia sehingga sudah pasti kualitas produk olahan susu yang diproduksi oleh Milkana ini akan selalu menjadi yang terbaik di dunia.

Bagaimana Cara Membuat Cream Cheese Sendiri

Walaupun Di Pasaran banyak sekali Produk - produk Cream Cheese yang berkwalitas dengan harga yang sangat terjangkau, namun seringkali kita membutuhkan Cream Cheese ini mendadak dan malas untuk mencarinya di supermarket, jika anda ingin lebih praktis dan tidak usah jauh - jauh ke supermarket dan tetap mendapatkan citarasa Cream Cheese yang kaya rasa serta unik, maka anda bisa coba membuat Sendiri Cream Cheese tersebut di rumah dengan bahan - bahan pengganti berikut ini :

Bahan – Bahan Untuk Membuat Cream Cheese Homemade

  • 1 liter susu full fat atau full cream pasteurisasi contohnya Susu Full Cream merek Diamond
  • 2-3 sendok makan sari buah lemon atau cuka dapur
  • 1-2 sendok teh garam

Catatan : Susu Yang di Gunakan Untuk Membuat Cream Cheese adaalah susu Pasteurisasi ya, bukan susu UHT !

Cara / Proses Membuat Cream Cheese Homemade

  1. Siapkan satu buah wadah kaca atau toples besar dan kemudian alasi bagian atasnya dengan kain untuk membuat tahu. (Kain jenis ini bisa kita dapatkan ditoko bahan baking ) atau anda bisa ganti kain untuk membuat tahu itu dengan kain serbet yang bersih
  2. Langkah selanjutnya panaskanlah cairan susu menggunakan panci di atas kompor berapi kecil, dan masukan sedikit garam, lalu aduk – aduk agar garamnya tercampur rata, biarkan hingga mendidih.
  3. Setelah cairan susunya mendidih, matikan api dan angkat panci dari kompor, kemudian  masukkan cuka atau perasan air jeruk lemon lalu aduk – aduk lagi hingga merata, dan setelah itu diamkan hingga susunya dingin.
  4. Tuangkan isi panci kedalam toples atau wadah kaca yang sudah dialasi dengan kain tahu atau serbet bersih lalu Ikat ujungnya lalu letakkan toples tersebutdi kulkas dan biarkan di kulkas selama 8-12 jam.
  5. Perlu di ingat Jangan sampai bagian bawah kain menyentuh bagian dasar stoples, dan  semakin lama kita menyaring, semakin padat juga hasil cream cheese nya nanti, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini !


    Cara Bikin Cream Cheese Sendiri


  6. Selanjutnya Buang airnya, dan ambil gumpalannya. Gumpalan inilah yang namanya  cream cheese,  jika teksturnya masih terlalu terlalu padat, anda bisa haluskan dengan sendok dengan cara ditekan-tekan sambil diaduk, atau kalau mau lebih cepat lembut anda bisa gunakan mixer.
  7. Langkah Selanjutnya Pindahkan Cream cheese yang sudah di haluskan ke dalam wadah kedap udara dan simpan kembali di dalam kulkas.

Selamat Menikmati ! Cream cheese Buatan anda tersebut bisa tahan selama 1 - 2 Minggu saja tergantung cara penyimpanannya.

Catatan : tekstur cream cheese buatan sendiri ini mungkin agak sedikit berbeda dengan cream cheese buatan pabrik ya,  tapi rasa, aroma dan citarasa serta fungsinya tetap mirip lah,  Cream cheese buatan sendiri ini juga bisa kita konsumsi langsung, misalnya dioles di atas roti atau bagel, atau sebagai  bahan untuk bikin kue – kue dan masakan keju yang lezat !

Contoh Masakan Lezat Jaman Now Yang Menggunakan Cream Cheese

AMERICAN CHEESE CAKE


Cara Bikin American Cheese Cake Yang Enak


Bahan untuk Membuat Crust American Cheese Cake

  • 85 gram margarine / mentega ( bisa ditambah sedikit lagi untuk olesan cetakan )
  • 140 gram biskuit ( hancurkan jadi remah-remah halus )
  • 1 sdm gula pasir ( jika ingin lebih manis bisa tambahkan gulanya )

Bahan untuk Bikin Isian cheese cake

  • 900 gram cream cheese
  • 250 gram gula pasir
  • 3 sdm tepung terigu
  • 1,5 sdt ekstrak vanili
  • Parutan kulit lemon ( sekitar 2 sdt )
  • 1.5 sdt jus lemon
  • 3 butir telur ayam utuh, ditambah 1   kuning telurnya saja
  • 284 ml Sour Cream


Bahan - bahan di atas untuk kwalitas,
Harga serta Belinya di mana, sebagian besar bisa kita dapatkan informasinya dengan cara    --------->

Proses Cara Membuat Kue American Cheese Cake

  1. Lapisi loyang dengan selembar kertas roti / kertas baking atau aluminium foil dan jepitlah kertasnya di pinggir loyang supaya alas kertas roti betul – betul menempel di loyangnya

  2. Bikin Crustnya dulu dengan cara melelehkan mentega didalam wajan, lalu masukkan remekan remah-remah biskuit serta 1 sdm gula pasir, lalu campurkan hingga semua bahan basah dan merata, selanjutnya tekan campuran tersebut ke seluruh bagian sisi loyang dan panggang selama 10 menit dengan suhu 180 derajat Celcius di dalam oven, kemudian dinginkan sambil kita membuat isiannya.

  3. Untuk isinya kita Kocok Cream Cheesenya dengan mixer kecepatan sedang sampai kecepatan rendah sekitar 2 menit, lalu tambahkan gula dan terigunya sebanyak 3 sdm, masukan sedikit garam dan kemudian Kerok bagian dasar mangkuk agar semua tercampur rata. Tambahkan ekstrak vanili, kulit lemon, jus lemon, dan telur. Lalu kocoklah sampai semua bahan tercampur rata.

  4. Masukan  Sour Cream dan aduk dengan mixer menggunakan kecepatan rendah,  Kocoklah sampai adonan krim menjadi bertekstur ringan dan mengembang. Selanjutnya Campurkan dengan adonan cream cheese. Lalu olesi crust dengan mentega cair lagi dan tuang isian ke dalamnya.

  5. Langkah terkahir Pangganglah adonan Cheese Cake kalian selama 10 menit dengan suhu 220 derajat Celcius lalu Kurangi suhunya menjadi 110 derajat Celcius dan panggang selama 45 menit  dan biarkan kue mendingin di dalam oven.

  6. Keluarkan dan potong kue American Cheese cakenya sesuai keingian kalian dan jangan lupa bagi-bagi dengan saya ya  !


ORIGINAL BUFFALO CHICKEN DIP

Cara Bikin Original buffalo chicken dip

Bahan – Bahan Untuk Membuat Original Buffalo Chicken Dip

  •     300 gram daging Ayam Dada Suwir
  •     225 gram Cream Cheese
  •     150 gram Saus Sambal atau Hot Sauce
  •     125 ml Mayones atau Ranch Dressing

Cara membuat Original Buffalo Chicken Dip Yang Enak

  1. Campurkanlah semua bahan di atas dan masukkan ke dalam loyang, lalu panggang selama 20 menit dengan suhu 175 derajat Celcius.

  2. Setelah itu angkat dan Taburi dengan daun bawang, sajikan bersama keripik maupun rebusan sayuran.
Makanan Enak Ini Gampang Banget  Bikinnya ! Selamat Menikmati Ya !


--->  SELANJUTNYA ->