-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Cara Bikin Kue Churros Crispy Khas Spanish Yang Lagi Viral

Cara Bikin Kue Churros Yang Renyah

MEMBUAT KUE CHURROS RENYAH SEDERHANA YANG LAGI VIRAL

Selain Dalgona Yang lagi Viral, Kue Churros Khas Eropa Ini tepatnya dari Spanish ikutan Viral juga ternyata, biasanya kue - kue khas western itu enak - enak loh, dan cara bikinnya juga ternyata gak ribet kok, di jamin gampang banget deh !  Ini dia RESEP CHURROS ALA KITA yaitu Cemilan yang kekinian dan lagi viral, bentuknya sih hampir mirip dengan kulit kue sus serta memiliki citarasa yang unik, dengan teksturnya yang renyah, wangi khas kue eropa yang berpadu dengan rasa manis coklat, biasanya Churros dimakan dengan cara dicelup ke lelehan coklat serta memiliki aroma kayu manis yang khas. Kue ini berasal dari spanyol dan mexico loh, Penasaran dengan Rasanya ? Mari kita coba membuatnya dengan panduan Resep Berikut ini

Bahan - Bahan yang di butuhkan untuk membuat kue churros yang lagi viral :

  • 250 ml Air ( kurang lebih 1 gelas belimbing )
  • 50 gram Butter ( kalau butter di rasa terlalu mahal boleh di ganti mentega biasa )
  • 1 sdm Gula Pasir
  • 1/4 sdt Garam
  • 150 gr Terigu protein sedang ( ayak agar tidak ada yang menggumpal )
  • 1/4 sdt Vanilla cristal / bubuk
  • 1 butir Telur ayam yang agak besar, Kocok Lepas
  • Minyak goreng yang banyak untuk menggoreng


Bahan dan Alat
untuk Bikin Kue Churros, baik dari segi Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara :


Bahan untuk Taburan Kue Churros Crispy Yang Lagi Viral :

  • 4 sdm Gula Bubuk ( Tepung Gula claris )
  • 1/2 sdt bubuk Kayu Manis ( beli yang instant )

Bahan cocolan :

100 gram Milk Chocolate / Coklat Batangan Rasa Susu ( Lelehkan ) - Di Resep ini kita pakai Dark Chocholate ( tapi katanya enakan yang milk chocolate sih, sesuai selera aja ya... )

Langkah - Langkah Proses Pembuatan Kue Churros Yang Lagi Viral

Masukan air, Margarin, Gula, Garam ke dalam panci, kemudian masaklah hingga mendidih dan mentega meleleh.

Berikutnya matikan api, kemudian masukkan tepung terigu yang sudah diayak bersama bubuk Vanilla. Aduk lalgi dengan cepat kemudian nyalakan lagi kompor dengan api kecil sambil aduk rata adonan hingga licin dan Kalis ( tidak menempel di panci ).





Selanjutnya matikan kompor dan angkat pancinya, biarkan adonan mendingin sampai agak hangat.

Langkah selanjutnya masukan telur ayam , aduk rata menggunakan sendok kayu sehingga adonan menjadi agak lengket tapi tidak terlalu lembek seperti adonan kue sus. Bila adonan terasa masih agak kental dan susah dispuit, tambahkan telurnya ( menjadi 2 butir )

Masukkan adonan ke dalam piping bag atau kantong segitiga hingga adonan habis. Gunting ujungnya lalu masukkan lagi ke dalam piping bag/kantong segitiga yang ujungnya sudah diberi spuit bintang ukuran besar.



Berikutnya, panaskan minyak goreng dengan api sedang, spuitkan ( semprotkan ) adonan ke dalam minyak goreng sepanjang 10 cm atau sesuai selera. Goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Tunggu sampai agak hangat, baru balut dengan bahan taburan gula halus dan bubuk kayu manis, Sebaiknya jangan saat terlalu panas langsung dibalut karena gulanya akan meleleh.

Sajikan dengan Lelehan Coklat - Hmm Lezatnya !

Tips Jika Ingin Lebih Praktis : Jika adonan belum mau digoreng, bisa juga bunda menyemprotkan terlebih dulu adonan churros ke atas loyang yang ditabur terigu tipis, lakukan sampai adonan habis. kemudian simpan sebentar di dalam freezer sampai adonan agak mengeras, dan jika ingin dimakan baru digoreng.

O ia karena kue churros ini lagi viral dan jadi banyak sekali variannya hasil kreasi anak - anak milenial jaman now di seluruh dunia, hmmm Mau Tahu Resep Varian Kue Churros lainnya yang lebih lezat ? yuk kita bikin !