Statistiche web -->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

BELAJAR MASAK PAKAI GADGET

Lazada Kasih Kejutan Diskon Lagi

Lazada Kasih Kejutan Diskon Lagi
Diskon Besar - besaran 12.12 Popok Dan Susu Formula

Mengenal Bahan Pengawet Makanan dan Minuman Yang Aman dan Tidak Aman Namun Masih Di Perbolehkan

Bahan Pengawet Makanan dan Minuman Yang Aman

MENGENAL BAHAN PENGAWET MAKAN DAN MINUMAN YANG AMAN UNTUK DI KONSUMSI

Berbicara pengawet makanan tentunya kita berfikiran negatif terhadap hal ini, walau pun sebenarnya tidak semua pengawet bahan makanan itu berbahaya untuk di konsumsi, dan terkadang pengawet bahan makanan memang sangat di perlukan untuk mencegah berkembang biaknya bakteri dan jamur pada makanan tersebut dalam waktu yang sangat cepat, selama dosis atau mengikuti aturan penggunaan, pengawet makanan bukanlah hal yang menyeramkan dan berbahaya bagi tubuh kita, karena bahan - bahan pengawet makanan yang di perbolehkan saat ini dan dianggap masih aman untuk di konsumsi oleh tubuh kita, bahan pengewet makanan tersebut haruslah ada persetujuan BPOM dan badan-badan otoritas internasional dalam keamanan pangan seperti FDA biasanya kita bisa mendapatkan informasinya di balik kemasan makanan yang kita konsumsi.


Berikutnya kita akan mengenal lebih jauh nama - nama serta jenis bahan pengawet makanan yang aman untuk di konsumsi dan yang kurang aman di konsumsi namun masih di perbolehkan untuk di pergunakan dalam dosis dan aturan pakai yang seimbang, untuk Harga dan kwalitas serta fungsi peruntukannya anda bisa cek, dengan cara :


Pada dasarnya Bahan pengawet pada makanan dan minuman itu berfungsi menekan pertumbuhan mikroorganisme yang merugikan, menghindarkan oksidasi makanan sekaligus menjaga nutrisi makanan, bagaimana Kriterianya dan apa saja jenisnya, anda dapat menyimaknya di dalam penjelasan video tutorial dari para ahlinya berikut ini  :






Jika masih belum Ngak ngerti juga, anda bisa simak atau baca penjelasan lebih lanjut di bawah ini :

Nama dan jenis  Bahan Pengawet Makanan Yang Di Izinkan Penggunaannya di Indonesia

  1. Asam Benzoat
  2. Asam Propionat
  3. Asam Sorbat
  4. Sulfur Dioksida
  5. Etil P-hidroksi Benzoat
  6. Kalium Benzoat
  7. Kalium Sulfit
  8. Kalium Bisulfit
  9. Kalium Nitrat
  10. Kalium Nitrit
  11. Kalium Propionat
  12. Kalium Sorbat
  13. Kalsium Propionat
  14. Kalsium Sorbat
  15. kalsium Benzoat
  16. Natrium Benzoat
  17. Metil-p-Hidroksi Benzoat
  18. Natrium Sulfit
  19. Natrium Bisulfit
  20. Natirum Metabisulfit
  21. Natrium Nitrat
  22. Natrium Nitrit
  23. Natrium Propionat
  24. Nisin
  25. Propil-p-Hidroksi Benzoat

WALAU DI PERBOLEHKAN NAMUN BAHAN PENGAWET MAKANAN DAN MINUMAN YANG BERSIFAT SINTETIS ATAU KIMIAWI TERNYATA BERINDIKASI EFEK SAMPING NEGATIF BAGI TUBUH JIKA DI KONSUMSI BERLEBIHAN !!!

Gunakanlah Cara pengawetan makanan dan Minuman Secara Alami Tanpa Bahan Kimia, Tentunya Lebih Aman !

CARA MENGAWETKAN MAKANAN DENGAN GARAM

Salah satu metode pengawetan alami dengan garam yang sudah dilakukan masyarakat luas sejak ribuan yang lalu  Contohnya ikan yang hanya tahan beberapa hari, bila diasinkan bisa disimpan selama berminggu-minggu.

CARA PENGAWETAN MAKANAN DAN MINUMAN DENGAN SUHU RENDAH

Cara pengawetan makanan dengan menyimpannya pada suhu rendah, atau suhu di bawah nol derajat Celcius, masuk kulkas istilahnya, cara ini yang paling banyak di gunakan di jaman moderen seperti sekarang ini, meski pun tak bisa kita pungkiri bahwa kualitas makanan yang dibekukan akan berkurang citarasanya dibandingkan makanan segarnya, proses pembekuan tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap rasa, tekstur dan warna maupun sifat-sifat dasar dari makanan tersebut.


CARA PENGAWETAN MAKANAN DENGAN CARA DIKERINGKAN

Menjemur atau mengoven Makanan juga bisa dilakukan untuk mengawetkan makanan, metode ini adalah proses pengeringan kadar air, karena air bebas merupakan faktor utama penyebab kerusakan makanan. Melalui proses pengeringan ini, air yang terkandung dalam bahan makanan akan diminimalkan, sehingga makanan tidak mudah berjamur dan rusak.


--->  SELANJUTNYA ->