-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Matcha Powder itu apa dan apa bedanya dengan Green Tea

Apa Itu Matcha Powder dan Kegunaanya Untuk Membuat Kue

MENCARI TAHU KEGUNAAN MATCHA POWDER UNTUK BIKIN KUE YANG KEKINIAN


Saat ini Matcha Powder sangat pupuler sebagai salah satu bahan penguat rasa alami di dunia kuliner khususnya di indonesia, banyak orang yang beranggapan Matcha adalah bubuk green tea, apakah benar ? jika kita telusuri lebih jauh ternyata Matcha powder dengan green tea itu berbeda walaupun pada dasarnya berasal dari bahan yang sama, namun karena proses pengolahannya maka matcha powder jadi berbeda dengan green tea, Jika biasanya anda mengkonsumsi grean tea dengan cara di seduh daun tehnya dan di ambil aroma serta sari daun teh hijaunya saja, tetapi jika anda mengkosumsi matcha justru benar - benar anda mengkonsumsi daun tehnya langsung, karena matcha adalah daun teh hijau yang dikeringkan dan digiling hingga menjadi butiran hijau atau bubuk hijau yang halus, warna matcha powder lebih cenderung menghasilkan warna hijau yang lebih kental di bandingkan teh hijau biasa jika di seduh dengan air teh hijau cenderung menghasilkan warna kuning kehijauan dan tampak lebih bening, nah Karena matcha adalah daun the hijau yang di giling maka tentu saja matcha powder  mengandung lebih banyak kafein, poluphenols dan antioksidan, serta memiliki lebih banyak L-Theanine dari pada teh hijau biasa. Berapa harga Match Powder asli Jepang ? apakah lebih mahal dari bubuk green tea biasa ?



Untuk Matcha Powder Asli Jepang yang siap pakai, dengan Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana,  bisa anda dapatkan informasinya dengan cara : 

MENGAPA WARNA MATCHA POWDER BISA HIJAU TERANG ?

Banyak yang masih penasaran dan bertanya Kenapa Warna Matcha Powder bisa hijau nya terang banget ? apakah Matcha Powder pakai zat pewarna hijau ? warna hijau Matcha powder itu karena teh matcha adalah teh hijau bubuk khas Jepang yang di olah dari daun teh jenis khusus yang tumbuh di jepang dan diolah dengan metoda khusus pula, Sebenarnya Matcha masih termasuk dalam kategori green tea, namun daun untuk membuat matcha dihasilkan dari perkebunan dingin dan terseleksi, dan pohon teh saat ditanam, area perkebunan teh untuk membuat matcha ditutup oleh pelindung dari sinar matahari langsung selama sekitar 3 minggu, sehingga terjadi perlambatan pertumbuhan dan menaikkan tingkat kandungan klorofil daun ( zat hijau daun ) pada daun the serta mengubah warna daun teh menjadi hijau gelap, jadi warna matcha yang hijau terang itu adalah karena proses alami daun teh bukan di tambah zat pewarna hijau, sehingga aman dan sehat untuk di konsumsi atau sebagai campuran minuman dan bahan penguat rasa aneka kue masa kini.


Namun sebelumnya kalian harus tahu Bagaimana Membedakan Matcha Powder yang berkwalitas dan mana matcha powder yang abal - abal - setidaknya cuplikan video singkat di bawah ini akan menuntun anda mendapatkan Matcha powder yang berkwalitas bagus - selamat menyimak :




Contoh minuman dan kue dengan campuran Matcha yang memiliki aroma teh hijau alami di antaranya adalah :

Bolu Gulung Matcha dengan Rasa Segar Daun teh Alami berpadu dengan cream yang lembut.


Cara Bikin Bolu Gulung Rasa Matcha
Bolu Gulung Matcha



Saat Menyantap Kue Bolu Gulung Matcha akan terasa lebih lengkap jika di padukan dengan secangkir Teh Matcha Creamer hangat.


Teh Hangat Matcha
Matcha Creamer


Matcha Powder Juga bisa di buat kue Tradisional loh, mau tahu kue - kue tradisional apa saja itu ?


-->  SELANJUTNYA ->