-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Cara Bikin Bakpia Pathok Pakai Wajan Teflon

Cara Bikin Bakpia Pathok Pakai Wajan Teflon

MENCARI TAHU CARA MEMANFAATKAN WAJAN TEFLON SEBAGAI PENGGANTI OVEN

Untuk Menambah pengetahuan memasak kita harus berani bereksperimen ( uji coba ) di dapur kita masing - masing, sehingga dapat melahirkan ide - ide memasak yang praktis salah satunya ide membuat Bakpia Pathok Pakai Wajan Teflon ala dapur Kita, soal citarasa dijamin tidak kalah dengan Rasa Bakpia Pathok khas Jogya, jika bisa buat sendiri dengan cara paling mudah seperti ini, " mengapa harus beli " selain lebih fresh karena bisa di sajikan dalam keadaan hangat kepada keluarga tercinta, isinya pun bisa di sesuaikan dengan selera kita masing - masing, kwalitas bahan - bahannya juga bisa kita tentukan sendiri sehingga ciratasa bakpia spesial buatan kita benar - benar yang paling lezat, selain itu kita juga bisa lebih nyaman mengkonsumsi bakpia buatan sendiri karena kita sendiri yang mengendalikan tingkat kehigienisan bakpia yang kita buat. So... Tunggu apalagi, ayo ke dapur sekarang dan bikin bakpia pathok rasa favorit kalian sekarang !

Berikut ini adalah salah satu Video Tutorial Gimana Caranya Bikin Bakpia Pathok Pakai Wajan Teflon !





 CARA MEMBUAT BAKPIA SUSU MENGGUNAKAN WAJAN TEFLON

Setelah sukses membuat martabak dengan wajan teflon, kini kita mau belajar memanfaatkan wajan teflon kita lebih maximal yaitu untuk membuat Bakpia, Citarasanya di jamin gak kalah dengan bakpia buatan pabrik loh, untuk isinya kita bisa pakai susu, kacang hijau kupas atau isi coklat keju, isinya bisa sesuai selera dan yang penting di sini adalah bagaimana cara membuat lapisan kulitnya dan bagaimana memasaknya dengan wajan teflon yang kita punya, berikut ini Resep dan Proses membuatnya :

Bahan - Bahan Yang di Butuhkan Untuk Bikin Bakpia Pathok Pakai Wajan Teflon


Bahan Untuk Membuat Kulit Bakpia Pathok :

  • 250 gram Terigu serbaguna
  • 100 ml air hangat
  • 3 sdm gula halus
  • 2 sdm mentega
  • 1 sdt fermipan
  • 1 butir telur

Bahan Untuk Membuat Isian Bakpia Pathok :

  • 70 gr susu bubuk full cream
  • 70 gr Mentega
  • 50 gr gula halus
  • 25 gr terigu sangrai

Info Lengkap Bahan - bahan di atas
Baik Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara :  



Proses Membuat Bakpia Pathok Pakai Wajan Teflon  :

  1. Mixerlah seluruh bahan kulit kecuali margarine dengan hook, setelah tercampur rata, masukan margarine dan mixer lagi hingga kalis.

  2. Untuk Proses Bakingnya Tutuplah adonan dengan kain serbet lembab atau cling wrap, diamkan selama 1 jam sampai adonan mengembang.



  3. Sambil menunggu adonan mengembang, campurkan seluruh bahan isian. ( Bisa gunakan sendok )
  4. Setelah adonan mengembang maka segera isi adonan, dan bentuk bulat, diamkan selama 15 menit (ditutup kain serbet lembab )

  5. Selanjutnya Panaskan teflon dengan api kecil, masukan adonan bakpia, dan tutup dengan lid ( penutup teflon ), setelah kecoklatan segera balik bakpianya ( hati – hati jangan sampai gosong )

Tralaaaaa, Bakpia sederhana buatan bunda sudah siap di sajikan untuk keluarga tercinta !




Contoh Bakpia Pathok Yang Di Panggang Pakai Wajan Teflon



Keterangan : Untuk isian bisa di ganti dengan kacang hijau kupas, coklat atau keju ( sesuai selera )


---> NEXT