-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Resep Nasi Goreng Petai Yang Lezat

Cara Bikin Nasi Goreng Pete Yang Enak dan lezat

CARA BIKIN NASI GORENG PETAI SEDERHANA RASA RETORAN

Nasi Goreng adalah masakan rumahan yang sudah mendunia dan hampir semua orang pernah memasaknya, kali ini kita akan belajar bikin nasi goreng yang sangat lezat, memang sekilas tidak ada yang istimewa dari nasi goreng ini, hampir mirip dengan nasi gorengnya abang tek tek tempo hari, namun yang bikin spesial dan citarasa wow adalah campuran petai / pete pada nasi goreng ini, serta irisan cabe merah sebagai pelengkapnya. Rasanya wow dan aromanya juga wow, gak kalah dengan nasi goreng buatan chef di restoran - restoran terkenal, penasaran dengan rasanya, berani coba sensasi bau petainya ? jangan kuatir, bau petai pada menu nasi Goreng ini sebanding kok dengan kenikmatan citarasanya, Nah Mari kita buat nasi goreng petai ini dengan panduan Resep berikut :

Bahan – bahan yang di perlukan untuk membuat 1 porsi Nasi Goreng Petai sederhana yang Lezat

  • 1 Piring Nasi Putih
  • 3 Siung Bawang Merah – uleg
  • 2 Siung Bawang Putih - uleg
  • 1 buah cabai merah besar – buang bijinya dan iris serong
  • 2 buah cabe gila atau cabe rawit
  • 1 Butir Telur Ayam
  • 1 Papan petai ( ambil isinya – belah menjadi 2 bagian )
  • ¼ sdt Merica / Lada bubuk
  • 1 sdm kecap manis
  • Garam secukupnya
  • 3 sdm Minyak Goreng ( untuk menumis bumbu )
  • ¼ sdt Penyedap rasa ( sesuai selera )
  • Acar secukupnya ( ketimun, wortel, bawang merah dan cabe rawit ) – bisa kan buat acar sendiri.

Bahan - bahan di atas untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa kita dapatkan informasinya dengan cara :   

Persiapan Proses Memasak Nasi Goreng Petai Yang Enak

Langkah Pertama adalah menyiapkan 1 Piring nasi - untuk mendapatkan tekstur nasi goreng yang spesial dengan rasa maksimal maka sebaiknya menggunakan nasi dengan teksture yang kering dan kenyal, dan ini bisa didapatkan dengan dari nasi yang telah dimasak tadi pagi atau tadi malam ( minimal nasinya sudah berumur 10 jam atau lebih )





Langkah Berikutnya siapkan bumbu halus, Uleg Bawang putih dan bawang merah, serta cabe rawit ( sesuaikan selera pedas anda )

Proses Memasak Nasi Goreng Petai Sederhana Rasa Istimewa

Siapkan wajan yang memiliki ukuran cukup besar agar mendapat hasil nasi goreng yang matang dengan sempurna. Wajan yang cukup besar juga sangat berguna agar nasi yang digoreng bisa di aduk hingga bumbunya tercampur rata dengan nasi.

Panaskanlah wajan dengan api sedang lalu masukkan minyak goreng, jika minyaknya sudah panas, Pertama kali masukkan telur dan masaklah hingga matang dengan cara mengoseng sambil diacak-acak.

Berikutnya Baru masukkan bumbu halus yang barusan di uleg dan masak hingga keluar aroma harumnya, kemudian masukan petai dan irisan cabe merah, segera aduk kembali agar tidak gosong.

Langkah Berikutnya barulah masukkan sepiring nasi putih yang telah anda disiapkan tadi, kemudian besarkan api kompor dan aduk hingga benar-benar tercampur dengan bahan – bahan lainya hingga matang. Tambahkan merica ( lada ), penyedap rasa, kecap manis serta tambahkan garam sesuai selera asin anda dan kemudian aduk kembali hingga tercampur rata, sehingga nasi akan tampak berubah warna agak kecoklatan khas nasi goreng abang tek tek ( jika ingin warna nasi goreng anda tidak terlalu pucat bisa tambahkan lagi kecap manis-nya )


Saat mulai menggoreng bumbu gunakan api sedang sehingga tidak membuat bumbu yang ditumis menjadi gosong. Baru setelah detik-detik terakhir proses memasak nasi goreng silahkan gunakan api besar, ini bertujuan agar membuat bumbu benar-benar meresap dengan sempurna kedalam nasi goreng sehingga aroma nasi goreng juga akan menjadi sangat harum, namun anda harus berhati-hati dengan cara ini dan aduk nasi goreng dengan cepat sehinga tidak gosong.

Terakhir angkat nasi dan hidangkan di atas piring dan tambahkan irisan acar ( Boleh tambahkan bawang goreng, daun slada, irisan buah tomat , timun dan kerupuk udang )

Kreasi Resep Nasi Goreng sengaja kami buat sederhana, Jika bunda ingin lebih mewah, bisa tambahkan bakso ikan dan daging atau sea food.