-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Resep Risoles Ayam Yang Lezat

Cara Bikin Risoles Ayam Yang Paling Mudah dan Enak

CARA BIKIN KUE RISOLES AYAM YANG LEZAT

Risoles adalah Jajanan Pasar yang sangat mudah kita dapati saat ini mulai dari kwalitas kaki lima sampai dengan restoran bintang lima yang isinya super lezat. Jaman dulu kue ini populer dengan nama Risoles, walaupun kue ini belum terlalu kuno seperti pendahulunya kue lumpia kering, tetapi sudah cukup lama juga kue bernama Risoles ini populer di indonesia, bahan dasarnya sederhana sekali, yaitu adonan tepung terigu serta telur dan biasanya di isi sayuran seperti irisan buncis, kentang, wortel, di tambahkan juga irisan daging ayam yang di tumis hingga harum, Jika soal rasa sudah pasti kue ini Lezat sekali, apalagi jika kita yang buat sendiri di rumah ! cara membuatnya juga tidak sulit, dan bahan - bahannya pun mudah di dapat serta murah meriah, mari kita bisa coba membuatnya dengan panduan Resep berikut ini :



Bahan – bahan yang di perlukan untuk membuat Risoles Yang Lezat :


Bahan untuk Isi-an :
  • 100 gram daging ayam cincang
  • 150 gram kentang ( biasanya cukup 1 buah saja )
  • 150 gram wortel atau 3 batang
  • 100 gram Buncis ( di iris tipis )
  • 3 siung bawang putih (dicincang halus)
  • 5 batang seledri (dicincang halus)
  • ¼ gelas air
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  • Garam, gula pasir, penyedap rasa, kecap manis dan merica bubuk secukupnya

Bahan untuk bikin Kulit Risoles yang Enak

  • 200 gram tepung terigu
  • 2 butir telur ayam (
  • 450 ml air biasa
  • 1 1/2 sdm margarin (dicairkan)
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdm tepung tapioca atau tepung kanji

Bahan pelapis atau toping Risoles Yang Enak

  • 3 sdm tepung terigu
  • 100 gram tepung roti
  • 100 s/d 125 ml air

Bahan - bahan di atas untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa kita dapatkan informasinya dengan cara :   


Proses Cara Membuat Risoles Ayam yang Enak

  1. Mari kita siapkan terlebih dahulu membuat adonan isinya yang terdiri dari potongan wortel, irisan buncis, dan kentang yang dibentuk kotak kotak kecil, serta daging ayam cincang.

  2. Tuangkan minyak ke dalam wajan penggorengan, kemudian tumis bawang putih sampai harum. Masukkan cincangan daging yang telah dipersiapkan sebelumnya, kemudian tumis hingga dagingnya matang. Setelah itu, masukkan sayuran dan tambahkan sedikit air.

  3. Tambahkan garam, merica bubuk, penyedap rasa, kecap manis juga sedikit gula, kemudian tumis kembali hingga sayurannya matang, cicipi rasanya terlebih dahulu, apakah sudah pas atau belum. Jika sudah pas, tambahkan seledri, masak hingga sayuran matang, angkat dan sisihkan.

  4. Untuk membuat kulit risolesnya, campurkan bahan-bahannya seperti tepung, garam, telur dan masukan air sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga merata. Setelah itu, tambahkan margarin cair, dan aduk kembali hingga adonan tercampur rata.

  5. Panaskan wajan anti lengket atau teflon, tambahkan sedikit margarin, dan biarkan hingga meleleh dengan sendirinya. Tuangkan satu sendok sayur kecil adonan ke dalam wajan, lalu ratakan, Masak sebentar hingga kulitnya matang, angkat, dan sisihkan. Untuk proses memasak selanjutnya, permukaan wajan tidak perlu diolesi margarin lagi.

  6. Lakukan hal tersebut sampai adonannya habis. Biasanya satu adonan berdasarkan resep ini dapat menghasilkan kurang lebih 25 lembar kulit risoles, tergantung ketebalan ukuran kulit risolesnya juga.

  7. Setelah itu, buat adonan pelapisnya dengan cara mencampurkan tepung terigu dengan air, kemudian aduk rata, dan sisihkan.

  8. Ambil selembar kulit risoles, pipihkan, lalu tuangkan satu sendok makan isi tumisan di atasnya, berikutnya lipat tepi bawah, lalu lipat kiri dan kanan, kemudian gulung. Setelah itu, rekatkan ujungnya menggunakan bahan pelapis yang sudah disiapkan sebelumnya.

  9. Setelah itu, celupkan tiap gulungan risoles yang sudah anda buat tadi ke dalam adonan pelapis, lalu gulingkan ke tepung roti. Lakukan hal tersebut hingga semua gulungan risolesnya habis.

  10. lalu goreng risoles mentahnya sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan,

---> SELANJUTNYA