-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Cara Membuat Kue Semprit Original Khas Lebaran Jaman Dulu

Cara Bikin Kue Kering Semprit Khas Kue Labaran Jaman Dulu Yang Enak

CARA BIKIN KUE KERING SEMPRIT ORIGINAL KHAS RASA JAMAN DULU 

Kue Kering ini memang bikin ngangenin aja, masih ingat di jaman belum ada snack jaman now waktu itu, Kue Semprit ini jadi cemilan Primadona di jamannya, dan hampir setiap toko kue kering menjual kue Semprit ini, walaupun sampai jaman sekarang kue semprit ini masih dengan mudah kita dapatkan di toko - toko kue kering dan toko cemilan yang jual makanan jadul tapi rasanya sudah berubah, mungkin kata nenek sih udah gak seenak kue semprit yang jaman dulu punya, yang cekarang cenderung terasa tepung dan aroma bahan makanan sistetis, mungkin karena harganya juga kali ya, makannya kwalitas bahan kue sempritnya jadi menurun, Kalau mau cobain Tektur Kue Semprit yang khas dan wanginya yang sedap seperti yang jaman dulu punya, sepertinya kita harus bikin sendiri deh ! sebenarnya Kue kering yang cantik mirip kelopak bunga ini tak hanya bentuknya yang indah tapi rasa dan kerenyahan kue kering bernama Semprit ini tidak di ragukan lagi. Waktu itu Setiap kali Hari Raya pasti kita akan jumpai jenis kue kering ini, perpaduan kerenyahan kue kering dan selai yang manis di tengahnya menciptakan sensasi rasa kue kering yang Lezat. Mari kita coba membuatnya sendiri secantik dan se enak mungkin kue semprit ini di dapur anda dengan panduan Resep berikut ini :

Jika ingin membuat Kue Semprit yang rasanya kayak jaman dulu punya, silahkan simak terlebih dahulu video cara buat kue sempritnya ya !



Bahan – Bahan Yang di Butuhkan Untuk Bikin Kue Semprit Khas Lebaran

  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 15 gram tepung maizena
  • 25 gram susu bubuk full cream
  • 125 gram mentega biasa
  • 100 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur yang sudah direbus
  • 50 gram mentega butter
  • Selai Strawberry secukupnya ( Gunakan yang berkwalitas Bagus )


Bahan - bahan di atas
untuk Kwalitas dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa kita dapatkan informasinya dengan cara   : 


Proses Cara membuat Kue Semprit Spesial Khas Lebaran Jaman Dulu Yang Enak

  1. Campurkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk ke dalam wadah. Setelah itu diayak dan biarkan beberapa menit.

  2. Selanjutnya siapkan wadah baru. Campurkan gula halus, mentega biasa, mentega butter pada adonan tadi, kocok sampai kalis. Tambahkan dengan kuning telur yang sudah direbus, lalu aduk atau kocok hingga rata pakai tangan yang dilapisi plastik atau gunakan mixer.

  3. Selanjutnya adonan gula tadi dicampur pada adonan tepung yang sudah diayak dan disisihkan. Aduk lagi sampai semua adonan menyatu rata.

  4. Siapkan beberapa buah loyang, oleskan mentega biasa tipis saja.

  5. Gunakan alat penyemprit kue untuk menembakan adonan agar terbentuk kelopak bunga yang indah, tambahkan toping berupa selai strawberry pada bagian tengah atas adonan kue yang sudah dicetak, tekan sedikit.

  6. Panggang semua adonan pada loyang di dalam oven hingga matang dengan suhu sekitar 160 derajat (kurang lebih 20 menit) 

---> SELANJUTNYA