-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Cara Bikin Kue Kuping Gajah Rasa Original Tempo Doeloe

Cara Bikin Kue Kering Jaman Dulu Kuping Gajah Renyah

RESEP DAN CARA BIKIN KUE KUPING GAJAH RASA ASLI JAMAN DULU PUNYA

Bentuknya aja yang tampak unik, apalagi ada motifnya ulir coklatnya, walaupun bentuknya agak unik tapi emang ngak susah sih bikinnya, dan bahan - bahan yang gunakan juga mudah di dapat kok, di sisi lain kue kering ini sudah sangat populer sejak jaman orang tua kita masih remaja tempo Doeloe, rasa kue kering ini  gurih dan wangi serta renyah, kue kering yang sederhana namun unik ini biasa jadi alternatif cemilan masa kini di kala kalian sedang ngopi atau ngeteh bersama keluarga tercinta. Kalau soal Kerenyahan dan kelezatan kue kuping gajah ini tentu saja tergantung bahan - bahan berkwalitas yang akan kita gunakan, kalau menteganya yang bagus dan komposisinya pas, pasti renyah,  Yuk Kita  coba saja membuatnya dengan panduan Resep berikut ini :

Bahan - Bahan yang diperlukan Untuk Membuat Kue Kuping Gajah Rasa Original Yang Renyah

  • 350 gram tepung terigu protein sedang
  • 2 butir telur
  • 100 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • ¼ sdt vanili
  • ½ sdt garam
  • 75 ml santan dari 1/2 butir kelapa, masak dan dinginkan
  • 1½ sdm coklat bubuk

Bahan - bahan di atas untuk Kwalitas dan Harga serta Belinya di mana, sebagian besar bisa kita dapatkan informasinya dengan cara :


Proses Membuat Kue Kering Kuping Gajah Yang Renyah



  1. Langkah pertama, terlebih dahulu kita campur bahan-bahan seperti mentega, terigu, vanili dan berikan taburan garam secukupnya kemudian aduk hingga merata. Masukkan telur lalu tuangkan santan dingin sedikit demi sedikit, uleni adonan hingga kalis dan tidak lengket ditangan.

  2. Jika adonan telah kalis, pisahkan seperempat bagian adonan, berikan coklat bubuk dan aduk kemudian gilas adonan hingga pipih, begitu juga dengan adonan berwarna putih kekuningan, perhatikan Gambar di bawah ini !


    Proses Cara Pembuatan Kue Kuping Gajah


  3. Selanjutnya letakkan adonan coklat diatas adonan putih kekuningan, tekan secara perlahan hingga kedua adonan ini melekat. Kemudian gulung hingga menjadi padat dan bentuk adonan menjadi silinder, simpan dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam hingga adonan mengeras.

  4. Setelah adonan agak mengeras keluarkan dan potong-potong melintang, kemudian giling kembali hingga tipis dan siap di goreng deh !

  5. Siapkan minyak goreng panas dan goreng adonaan hingga matang dan kering, kemudian tiriskan minyakntya

---> SELANJUTNYA