-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Cara Bikin Kue Kembang Goyang Rasa Original Yang Renyah

Cara Bikin Kue Kembang Goyang Yang Mudah

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE KEMBANG GOYANG RASA ASLI KHAS LEBARAN

Jajanan Jaman dulu yang pernah populer dimasa kolonial belanja diantaranya adalah kue kering yang berbahan dasar tepung beras ini, namanya kue kembang goyang dan kue yang renyah ini merupakan kue warisan khas nusantara yang memiliki citarasa yang Gurih atau manis dan Renyah juga wangi, walau kelihatanya kue ini agak jadul dan cukup sederhana tapi kalau soal cita rasa tentu saja tidak kalah dengan kue kering masa kini lainnya, di pasar tradisional masih banyak yang jual loh, tapi terkadang kurang fresh dan bahannya gak sesuai dengan selera kita, kalau kita bisa buat sendiri pastinya bahan - bahannya bisa kita atur dengan bahan - bahan yang berkwalitas dan dengan minyak yang baru, sehingga lebih renyah, fresh atau tidak cepat bau tengik ketika sudah dingin, sesuai dengan namanya, kue ini berbentuk kelopak kembang ( bunga ) dan proses pembuatannya pun dengan cara menggoyangkan cetakan berisi adonan tepung beras di atas minyak panas, sehingga terbentuklah makanan yang lezat ini. Jika anda ingin coba " menggoyangnya " di dapur anda, kira - kira proses kayak apa ya, jangan kuatir sini kita belajar membuatnya ! nah proses pembuatan kue kembang goyang ini bisa mengikuti petunjuk Resep dan video tutorial di bawah ini ya !

Bahan – Bahan Yang di butuhkan Untuk Bikin Kue Kembang Goyang Yang Garing Dan Renyah

  • 2 pcs telur ayam
  • 50 gram gula halus
  • 150 gram tepung beras, ayak
  • 50 gram tepung sagu, ayak
  • ½ sdt garam dapur
  • 250 ml Santan kelapa  (dari ½ butir kelapa )
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng

Bahan - bahan di atas untuk Kwalitas dan Harga serta Belinya di mana, selengkapnya bisa kita dapatkan informasinya dengan cara :   

Rahasia Cara Bikin Kue Kembang Goyang yang Enak dan Renyah Serta Anti Gagal

Untuk menghasilkan kembang goyang yang renyah, tentunya kita harus tahu komposisi  jenis tepung  apa saja saja yang harus kita gunakan, kita harus mencampurkan tepung beras, tepung terigu, dan tapioka sebagai bahan dasar adonan kembang goyang secara tepat  ( Pelajari dulu video dan Resepnya ya ! )
Adonan harus di Saring ya ! Adonan untuk kue kembang goyang  memang harus sangat lembut dan  halus alias tidak bergerindil, agar hasil gorengan seluruhnya terasa garing atau renyah, walaupun adonan sudah di aduk sampai rata, tetap dong adonan harus di saring ya !

Agar cetakan terlapisi minyak dan tidak lengket, sebelum digunakan untuk mencetak, celupin dulu cetakan kembang goyang ke dalam minyak panas,  sehingga pas menggorengnya adonan kembang goyang dapat terlepas dengan mudah dari cetakan dan bentuknya bagus.
Nah, klo udah masuk ke dalam wajan minyak panas, silahkan deh di goyang – goyang dengan penuh penghayatan dan perasaan ya, sampai adonannya lepas dari cetakannya

O ia, Sebelum mulai Proses membuat Kue Kembang Goyang ini, silahkan di simak dulu video tutorial di bawah ini yang akan memandu anda langkah - demi langkah proses pembuatan Kue Kembang Goyang Renyah dan Tak berminyak hingga selesai, selamat menyimak



Proses dan Cara Membuat Kue Kembang Goyang Yang Renyah


  1. Campur telur dengan gula lalu kocok lepas sampai mengembang dan gula larut. Kemudian Tambahkan dengan tepung sagu, tepung beras, santan, garam serta wijen. Aduk-aduk sampai tercampur rata dan terasa licin pada adonan.

  2. Siapkan minyak untuk menggoreng dalam jumlah lumayan banyak sehingga saat penggorengan nanti adonan dapat terendam oleh minyak goreng. Siapkan juga cetakan kembang goyang. Panaskan minyak dan celupkan cetakan ke dalamnya lalu masukkan cetakan pada adonan kue tadi dengan permukaan cetakan tidak tertutupi adonan.

  3. Setelah itu, celupkan kembali cetakan ke dalam genangan minyak panas, goyang-goyang cetakan adonan agar adonan kue terlepas dan goreng hingga kuning kecoklatan.

  4. Angkat dan tiriskan. Lalu simpan dalam wadah atau toples kedap udara untuk disajikan kepada Keluarga tercinta atau para tamu.
Katanya sih ada cara yang lebih praktis dengan peralatan yang lebih moderen untuk proses pembuatan kue kembang goyang maknyoss ini, hmmm seperti apa ya Alatnya ?