Belajar Memasak Itu Sebenarnya Mengasyikan, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

LightBlog

KEJUTAN DISKON LAZADA 12.12 2018

Promo Bukalapak

Translate

Selasa, 24 Juli 2018

Sampai Berapa Kali Minyak Goreng Bekas Masih Layak Di Gunakan



Minyak goreng adalah salah satu kebutuhan yang cukup penting untuk keperluan memasak, serasa belum lengkap jika di dapur tidak ada stock minyak goreng, karena minyak goreng itu sangat penting berada di dapur, maka sering kali minyak goreng bekas yang sudah pekat warnanya pun belum rela di buang, mungkin saja dalam situasi ekonomi yang menjepit terkadang kita tidak rela membuang minyak yang bekas pakai, bahkan kita sering kali bertanya emang Sampai Berapa Kali Minyak Goreng Bekas itu tergolong Masih Layak Di Gunakan ? biar gak galau lagi, maka kita akan menjawab pertanya tersebut dengan tuntas. ada yang berpendapat bahwa minyak goreng bekas lebih gurih rasanya, ada juga yang berpendapat sangatlah mubajir membuang sisa minyak goreng, dan bahkan ada juga yang berpendapat jika ingin selalu hidup sehat maka minyak goreng bekas pakai sebaiknya langsung di buang saja.

Beberapa pakar pangan berpendapat bahwa minyak goreng masih layak di gunakan maksimal sebanyak tiga kali dengan suhu di bawah 120 C, selebihnya minyak goreng akan menghasilkan racun yang berbahaya bagi tubuh kita, namun alangkah lebih baiknya jika kita hanya menggunakan minyak goreng satu kali saja. Minyak Goreng yang dipanaskan hingga mengeluarkan asap lemak pada minyak goreng akan berubah menjadi lemak jenuh yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh anda, terutama organ jantung anda.


Berbicara masalah suhu maksimal minyak goreng, ketika anda memanaskan minyak goreng tersebut, berapa suhu batas maksimal minyak goreng tersebut ? kini para produsen minyak goreng berlomba - lomba memproduksi minyak goreng yang mengcover panas ideal kegiatan memasak kita, berapa suhu maximalnya ? silahkan anda lihat keterangan yang tertera pada kemasannya, dan untuk contoh minyak goreng tersebut bisa anda simak
dengan cara --->
http://ho.lazada.co.id/SHGX88?keyword=bahan%2520masakan


Bisa saja terjadi perbedaan standart batas penggunaan ulang minyak goreng di negara kita dengan negara - negara tetangga kita yang lebih maju, contohnya di kalangan masyarakat singapura sebagian besar dari mereka hanya menggunakan minyak goreng 1x pakai atau paling banyak 2x pakai saja, selebihnya menurut mereka bahwa minyak goreng yang panaskan kembali berulang - ulang kali akan terkena paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel - sel di dalam tubuh anda dan memicu munculnya penyakit kanker, selain itu vitamin yang terkandung dalam minyak goreng bekas sudah menguap dan hilang.  


Bahaya Mengkonsumsi Minyak Goreng Bekas

Minyak goreng bekas pakai atau biasa oleh masyarakat indonesia di sebut sebagai minyak jelanta, ternyata memiliki bahaya atau resiko yang besar jika di konsumsi oleh tubuh manusia, alasannya sbb :


Minyak Goreng Bekas Adalahi Sarang Bakteri
Minyak yang sudah dipakai berkali-kali akan jadi sarang bagi perkembangbiakan berbagai jenis bakteri. Salah satunya yaitu Clostridium botulinum, bakteri penyebab penyakit botulisme. yaitu kondisi keracunan serius yang disebabkan oleh racun yang dihasilkan bakteri Clostridium botulinum, Racun yang dihasilkan bakteri ini menyerang sistem saraf seperti otak, tulang belakang, saraf lainnya, dan menyebabkan kelumpuhan otot.


Minyak Goreng Bekas Memicu Meningkatnya Risiko Kanker


Selain bakteri, minyak goreng bekas juga menjadi sumber terkumpulnya radikal bebas. Radikal bebas akan ikut terserap ke dalam makanan yang digoreng dan masuk ke dalam tubuh kita, selanjutnya di dalam tubuh, radikal bebas akan menyerang sel-sel dalam tubuh kita sehingga terjadi mutasi gen yang melahirkan sel – sel kanker


Selain dua penyakit serius di atas, tentunya masih banyak lagi penyakit berbahaya lainnya seperti kolesterol tinggi hingga penyakit jantung.



Jika di lihat dari segi citarasa makanan yang di goreng dengan minyak bekas tidaklah fresh, masakan yang di goreng dengan minyak bekas akan tercampur dengan rasa dan aroma masakan sebelumnya yang sudah tidak fresh atau bau tengik.

Jadi anda bisa tahu sekarang, berapa kali pakai kah minyak goreng masih layak dikonsumsi !


---> SELANJUTNYA
Loading...