-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Aneka Resep Gorengan Jaman Now Ala Cafe

Cara Bikin Gorengan Ala Cafe dan Resto

MENCARI TAHU CARA BIKIN GORENGAN KEKINIAN ALA CAFE GAUL

Kata Emak Jaman sudah berubah, ia Betul mak ! karena yang namanya hidup di Jaman Now menyantap sepotong Gorengan di Cafe rasanya jauh lebih lezat di banding jaman emak masih muda dulu cukup nongkrong di pinggir jembatan sambil makan tahu goreng itu saja sudah terasa nikmat banget. Mungkin jamannya juga sudah beda ya, perlu di akui gorengan jaman now itu variasi lumayan banyak dan enak - enak, karena bermunculan kreasi gorengan baru yang tidak hanya sebatas gorengan ala kampung, walau bahannya sama tapi topping dan cara pengolahan serta penyajiannya sangat berbeda, jelas saja gorengan jaman now alias gorengan ala cafe terlihat jauh lebih menarik, atas dasar inilah kami ingin berbagi pengetahuan bikin gorengan enak ala cafe yang kekinian dengan para emak - emak yang anak - anaknya hobby nongkrong di cafe, semoga setelah menyimak artikel ini, kalian semua bisa berkreasi menciptakan gorengan jaman now ala cafe yang lebih lezat, mari mak kita mulai saja dengan beberapa resep andalan di bawah ini :


Berikut ini ada cuplikan Video yang berisi aneka Gorengan Jaman Now ala cafe yang praktis - silahkan di simak proses pembuatannya, siapa tau bisa menjadi ide bisnis bagi anda yang mau menekuni bisnis kuliner ala cafe jaman now !

KATEGORI GORENGAN ALA CAFE RASA ASIN 

Resep Risoles Mayonaise Ala Cafe

Gorengan Jadul  yang bernama Risol memang berasal dari kampung tapi setelah lama berada di kota namanya berubah menjadi berbagai varian Risol yang isinya sangat Lezat, salah satunya adalah Risoles Mayonaise, Ketika bunda baru melihat gambarnya pasti sudah kebayang betapa lezatnya Makanan ini, Perpaduan cita rasa Khas Gorengan Kampung dengan isi telur puyuh, sosis dan gurihnya mayonaise membuat siapa pun yang mencicipi makanan ini pasti akan ketagihan. Bagaimana Cara Membuatnya ? Pokoknya Gampang deh, Silahkan Bunda coba membuatnya dengan panduan Resep berikut ini :

Bahan – Bahan Yang Di Butuhkan Untuk Membuat Risoles Mayonaise Lezat


  • 200 gr tepung terigu serbaguna
  • 350 ml susu cair ( Bisa susu sapi murni, bisa juga pakai susu UHT tanpa pemanis )
  • 3 sdm mentega yang cairkan
  • 1 btr telur ayam
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk instant
  • minyak untuk menggoreng

Bahan Isian Risoles Mayonaise

  • 200 gram mayonaise
  • 6 btg sosis, cincang dadu
  • 10 bh telur puyuh rebus, belah 4 bagian
  • 50 gram keju cheddar parut

Bahan Pelapis Risoles Mayonaise

  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • Tepung panir atau tepung roti kasar secukupnya

Bahan - bahan di atas untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara : 

Proses Membuat Risoles Mayonaise Sederhana


Langkah pertama pembuatan risoles, tentunya kita harus membuat kulitnya terlebih dahulu. Campurkan tepung terigu, susu cair, telur ayam, garam dan kaldu ayam bubuk. Aduk rata hingga semua bahan tercampur merata dan tidak menyisakan gumpalan.

Masukkan margarin cair, kemudian aduk lagi hingga merata. Sesuaikan tekstur adonan dengan menambahkan susu cair secukupnya atau bisa juga ditambah air matang. Untuk membuat kulit risoles diperlukan adonan yang sedikit encer sehingga mudah dilebarkan saat pembuatan kulit. Setelah adonan siap, diamkan dulu beberapa saat agar adonan benar-benar menyatu, kurang lebih 10-15 menit.

Panaskan wajan datar anti lengket dengan api kecil, tuangkan 1 sendok sayur adonan kemudian lebarkan dengan cara memiringkan pan dengan gerakan memutar. Bisa juga dengan cara diratakan menggunakan sendok sayur dengan gerakan memutar.

Tunggu beberapa saat hingga kulit risoles matang. Tandanya yaitu bagian atas kulit mengering atau sudah tidak lengket ketika disentuh. Angkat. Buat lagi kulit risoles hingga semua adonan habis.

Berikutnya adalah saatnya memberi isian, siapkan bahan isian berupa sosis cincang, potongan telur puyuh rebus, keju cheddar parut dan mayonaise secukupnya dan kemudian tata diatas kulit risoles.
Gulungkan kulit risoles sesuai kinginan. Bisa digulungkan dengan bentuk bulat memajang atau bisa juga dibentuk segi tiga. Lakukan hingga semua kulit dan isian habis.

Celupkan risoles kedalam kocokan telur, setelah itu gulingkan diatas tepung roti kasar hingga seluruh permukaannya terselimuti. Sampai disini risoles sudah siap goreng, bisa juga disimpan dalam lemari es untuk digoreng kapan saja.

Goreng risoles seperti biasa hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat.
Dan Sajikan risoles mayonaise ini selagi hangat bersama dengan cabe rawit atau saus sambal..

Resep Mozzarella Stick / Keju Goreng Tepung Ala Cafe

Nama aja sudah keren Mozzarella Stick, padahal waktu di rumah kita namain Keju Goreng Tepung, soalnya bahan yang kita goreng adalah potongan keju jenis Mozzarella yang kalau kena panas bisa melar gitu loh, Gorengan yang sedang populer saat ini yang biasa di sajikan di restoran fast food dan terkenal kelezatannya, terbuat dari bahan dasar Keju Mozzarella yang di goreng dengan telur dan tepung, Mozzarella adalah keju muda yang memiliki karakter unik karena bisa meleleh dan meregang apabila dipanaskan. makanan ini terkenal dengan nama Mozzarella Stick, Rasanya sudah pasti enak dan gurih, penasaran dengan citarasanya, yuk kita buat sendiri dengan panduan Resep berikut ini :

Bahan – Bahan Yang di Butuhkan Untuk membuat Mozzarella Stick

  • 200 gram keju Mozzarella untuk Stick ( Mozzarella for Stick )
  • 1 telur ayam
  • 50 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram breadcrumb / tepung roti / tepung panir
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh lada
  • Minyak goreng

Bahan - bahan di atas
untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara : 

Proses Membuat Mozzarella Stick :

  1. Pecahkan telur ayam di sebuah mangkuk dan kocok

  2. Siapkan tepung terigu di mangkuk lain, campurkan garam dan lada, lalu aduk

  3. Siapkan tepung roti di atas piring

  4. Potong 200 gram keju Mozzarella menjadi 16 atau 32 potongan ( sesuai selera ) usahakan agar hasil potongan berbentuk balok dan bukan kubus ( agar nanti hasil gorengannya berbentuk stick )

  5. Celup potongan keju ke telur, lalu ke tepung terigu, lalu ke tepung roti

  6. Ulangi 1 – 2 kali lagi, tergantung seberapa tebal lapisan tepung yang anda inginkan

  7. Siapkan penggorengan dan pastikan potongan keju yang sudah dibalur tepung dapat tercelup sempurna di dalam minyak panas (deep fry )

  8. Goreng dengan api kecil sampai bewarna kuning keemasan atau sampai terlihat keju agak meleleh keluar

  9. Angkat dan tiriskan minyaknya sebentar

  10. Sajikan selagi masih panas untuk mendapatkan sensasi kelezatan lelehan keju Mozzarella yang bisa melar, nikmati dengan cocolan sambal atau saos

Tips agar Mozzarella Stick Menjadi Lebih Enak Rasanya :

Tambahkan sedikit susu UHT putih tanpa gula atau susu bubuk khusus buat kue ke dalam telur untuk meningkatkan cita rasa Mozzarella Stick

Resep Tempe Goreng Keju Ala cafe

Satu lagi makanan atau goreng kampung yang berhasil naik pomornya ketika sampai di kota, Tempe Keju ala cafe namanya,  Jangan anggap remeh makanan ini, jika di olah dengan baik, rasanya bisa menjadi makanan restoran bintang lima, Ternyata Tempe asli makanan indonesia ini sudah mendunia, terbukti dengan kreasi gorengan tempe rasa keju ini yang rasanya wow banget ! mau coba Rasanya seperti apa Goreng Tempe Keju ini ? yuk kita coba membuatnya sendiri di dapur masing - masing dengan panduan Resep Berikut ini :

Bahan – Bahan yang di butuhkan Untuk Membuat Tempe Keju Ala Cafe

  • 1 potong tempe ukuran sedang ( Potong Tipis sesuai selera )
  • 100 gram tepung terigu serbaguna
  • 1 Butir telur ayam
  • 50 gram Keju Parut
  • 125 ml air
  • 2 batang daun bawang, diiris halus
  • Minyak untuk menggoreng

Bumbu yang dihaluskan Untuk Membuat Tempe Goreng Keju :

  • 3 siung bawang putih
  • 3/4 sendok teh ketumbar bubuk
  • Garam secukupnya.
  • 1/2 sdm gula
  • ½ sdt Lada / Merica bubuk

Bahan - bahan di atas
untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara :


Proses Membuatnya Tempe Goreng Keju Ala Cafe  :

  1. Pertama-tama campurkan tepung terigu, air, telur ayam dan bumbu yang di haluskan, aduk sampai rata

  2. Tambahkan irisan daun bawang dan keju parut lalu aduk rata.

  3. Kemudian celupkan tempe ke dalam adonan tepung.

  4. Berikutnya langsung Goreng sampai Matang

  5. Lalu angkat dan sajikan, agar lebih nikmat, anda bisa sajikan selagi hangat bersama cabai rawit hijau atau sambal terasi sebagai pasangannya - kalau buat di sajikan ke tamu Bule cocolannya bukan pake sambal terasi ya bund, tapi cocolannya bisa di ganti pakai mayonaise.

KATEGORI GORENGAN RASA MANIS

Resep Pisang Goreng Crispy Isi Coklat Leleh Ala Cafe

Waktu di kampung makanan ini namanya Piscok alias Pisang Coklat, tapi karena sudah masuk kota nama dan bentuknya berubah jadi Pisang Goreng Crispy Coklat Leleh Ala cafe, soal citarasa jelaslah enakan yang ini banget, baru liat gambarnya aja udah ngiler kan ? Nah inilah kesempatannya kita akan coba berkreasi dengan Pisang Goreng yang lebih Moderen dan Pastinya Jauh Lebih Lezat, karena citarasa pisang goreng ini akan saling berpadu dengan kerenyahan serta lumeran coklat. Mari Kita coba membuatnya dengan panduan Resep Berikut ini :

Bahan - Bahan yang di butuhkan Untuk Membuat Pisang Goreng Crispy Isi Coklat Ala Cafe :

  • 15 Buah Pisang Uli yang Matang
  • 100 gram Tepung Roti Atau Tepung Panir
  • 200 gram tepung terigu
  • Coklat Meses secukupnya
  • 1 butir kuning telur
  • ½ sdt Garam halus
  • 300 ml air
  • 30 - 50 ml susu kental manis ( setara dengan 2 sendok makan )
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan - bahan di atas
untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara : 

Proses Membuat Pisang Goreng Crispy Isi Coklat Yang Lezat

  1. Campurkan bahan tepung terigu, garam halus, susu kental manis, kuning telur dan air dalam sebuah wadah, aduk sampai rata

  2. Kupas pisang kemudian belah menjadi dua bagian secara memanjang

  3. Isi pisang dengan meses diantara dua bagian yang sudah dibelah

  4. Celupkan pisang kedalam adonan yang sudah diaduk tadi

  5. Siapkan tepung roti dalam sebuah wadah kemudian gulingkan pisang tersebuat pada tepung roti

  6. Panaskan minyak dan gorenglah sampai warnanya kuning kecokelatan ( hati – hati jangan sampai gosong )

  7. Angkat dan tiriskan, Kemudian Sajikan selagi Hangat

Resep Oreo Goreng Ala Cafe

Siapa yang sangka jika Biskuit Oreo makanan yang biasa jadi cemilan anak - anak di rumah bisa berubah jadi sepotong Goreng Lezat seperti ini, Gorengan yang kekinian ini ternyata sangat lezat, wangi dan lumer saat di kunyah, terasa sekali aroma susu dan wangi khas gorengan, menjadikan makanan sederhana ini menjadi cemilan yang spesial. Yuk kita buatin untuk cemilan anak - anak di rumah dengan panduan Resep berikut ini :

Bahan - Bahan Yang Di Butuhkan Untuk Bikin Oreo Goreng Ala Cafe :

  • 150 gram tepung terigu serba guna
  • 20 keping biskuit oreo
  • 100 ml susu cair ( Susu UHT putih )
  • 1 sdm gula halus
  • 1 butir telur
  • 1 liter Minyak goreng ( untuk menggoreng )
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt vanilla bubuk
Bahan - bahan di atas untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara  :

Proses Membuat Oreo Goreng Lezat :

Campurkan gula halus, garam, tepung terigu, susu cair, vanila dan telur dalam satu wadah. Aduk rata hingga adonan tercampur rata dan agak kental





Panaskan minyak goreng !

Celupkan keeping oreo ke dalam adonan hingga adonan menutupi permukaan oreo.

Kemudian, Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan.

Segera Angkat dan tiriskan.

Nah… Oreo Goreng Kreasi Bunda siap di santap bersama keluarga tercinta dengan secangkir Teh hangat.



Ternyata Masih Banyak Resep Gorengan Ala Cafe Jaman Now Lainnya, Yuk Kita Pelajari Cara Buatnya Juga !


---> SELANJUTNYA