-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Bagaimana Cara Mengupas Telur Rebus Agar Tidak Rusak Putih Telurnya

Cara Mengupas Telur Rebus Agar Tidak Rusak Putih Telurnya

Cara Kupas Telur Rebus Yang Paling Mudah

Mungkin saja seringkali anda merasa kurang happy karena telur rebus yang hendak anda kupas sudah rusak duluan dan putih telurnya menempel erat di kulit telurnya sehingga ketika anda paksakan mengupasnya maka resikonya bagian putih telur akan sobek dan kuning telurnya keluar, hal ini yang kadang kala membuat telur rebus kita menjadi terlihat tidak menarik karena tidak karuan bentuknya, lalu bagaimana solusinya agar Telur Rebus yang kita kupas bisa dengan mudah terlepas kulitnya dan bagian putih telur tidak rusak ? Sebenarnya banyak cara atau tehnik mengupas telur rebus agar tidak rusak putih telurnya, mulai dari dengan memperhatikan cara perebusan, pengaturan suhu, menambakan soda kue di air rebusan sampai dengan menggunakan alat bantu khusus pengupas telur, dimana inti dari metode pengupasan telur ayam tersebut adalah agar kulit telur bisa dengan mudah terlepas.


Walaupun Pada kenyataannya di jaman moderen seperti saat ini Sudah Ada banyak jenis Alat Pengupas Telur Rebus Masa Kini yang tentunya gak pake Ribet, jika ingin lihat bisa bunda dapatkan informasi, merek, kwalitas, harganya dan dimana tempat belinya, dengan cara  :

CARA MENGUPAS TELUR REBUS SECARA MANUAL


Baik kita lanjutkan pembahasan kita, Setidaknya ada 2 cara yang cukup mudah dan tidak pakai "Repot" untuk membuat kulit telur ayam rebus kita terkelupas dengan mudah, bahkan semudah anda membalikan telapak tangan. Mari di simak dengan seksama, jika naluri tukang masak anda mulai keluar maka pertanyaan Bagaimana Cara Mengupas Telur Rebus Agar Tidak Rusak Putih Telurnya akan dengan mudah anda jawab dan anda praktekan.


Berikut ini Salah satu Video yang akan memberikan arahan bagaimana caranya Agar Telur Rebus itu tidak Rusak Putih Telurnya saat anda kupas kulitnya, selamat menyimak dan jika bermanfaat tolong bagikan informasi tersebut :





Begini Cara Memasukan Telur Ayam Mentah Saat Air Sudah Mendidih !


Cara Merebus Telur Di Air Mendidih



Air Panas Yang sudah mendidih akan membuat telur ayam matang lebih cepat dan menjaga suhu putih telur tidak terlalu panas sehingga membran telur tidak mudah melekat pada kulit telur, cara ini terbukti sangat efektif walaupun agak sedikit sulit memasukan telur kedalam air mendidih, anda harus berhati - hati memasukannya agar telur tidak pecah dan bisa mendarat dengan mulus ke dalam air panas.


Begini Memasukan Telur Ayam Yang Sudah Di Rebus Kedalam Air Es Sebelum di Kupas !



Cara Agar Kulit Telur Rebus Gampang di Kupas




Cara kedua ini lebih aman walaupun anda harus agak sedikit bersabar menunggu telur menjadi dingin, Karena setelah telur matang direbus harus kita biarkan dulu dingin secara perlahan, bisa dengan menyiramnya dengan air dingin baru kemudian menuangkan es ke panci baru masukan telur rebusnya,  biarkan telur mendingin paling tidak sampai 15 menit, dengan cara ini putih telur akan menyusut karena dingin dan kulit telur akan merengang sehingga dapat mengelupas dengan mudah.


Selain Kedua Cara di Atas, Masih ada Beberapa Tips dan Trik Agar Kulit / Cangkang Telur Rebusnya Lebih Mudah di Kupas dan Putih Telurnya tidak rusak atau menjadi hancur, cara tersebut yaitu :


  1. Gunakan Stok Telur Yang Sudah Agak Lama, Maksudnya sudah beberapa hari keluar dari pantat ayamnya, Bukan Telur Yang Baru keluar ya, karena telur yang baru biasanya putih telurnya masih lengket di cangkang telurnya, atau kalau punya stok telur yang belinya kemarin pakailah dulu itu buat telur rebus, telur barunya buat telur goreng atau telur dadar saja.

  2. Kupas Cangkang Telur di Bawah Air Yang Mengalir, Entah kenapa ketika Telur Rebus kita kupas di bawah air yang mengalir, ternyata cangkangnya lebih mudah lepas, mungkin karena tekanan air yang membuat cangkangnya lebih mudah lepas.

  3. Masukan Telur Reebusnya ke dalam wadah Plastik dan kemudian di kocok - kocok sampai telurnya berbenturan dan remuk cangkang telurnya, setelah remuk cangkangnya, tentu saja akan lebih mudah di kupas tanpa merusak putih teurnya


---> SELANJUTNYA