-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Mengenal Dashi Bumbu Masak Khas Masakan Jepang

Apa itu Dashi

MENCARI TAHU KEGUNAAN DAN CARA PAKAI BUMBU MASAK KHAS JEPANG BERNAMA DASHI

Bagi pecinta masakan khas jepang, Bumbu masak bernama dashi pastilah tidak asing bagi anda, jika anda berkunjung ke negara sakura ( jepang ) maka mampir di setiap restoran atau rumah makan jepang tersebut menyediakan dashi di atas meja makan, sebab dashi bagi masyarakat jepang merupakan bumbu penyedap rasa khas beraroma ikan sehingga mampu menambah selera makan dan rasa gurih pada setiap masakan khususnya makanan atau masakan berkuah seperti Toshikoshi soba atau mie khas jepang, kalau di indonesia mirip - mirip bakmi gitu deh. Jadi Dashi itu digunakan dalam hampir semua resep masakan Jepang sebagai penguat rasa masakan, karena Dashi berperan sebagai kaldu dasar hampir setiap masakan jepang,  Jika kita ingin mengenal dashi lebih jauh, maka kita harus tahu Terbuat dari bahan dasar apakah dashi itu ? sehingga anda tidak ragu ketika ingin mengkonsumsinya.  Dashi Tradisional dibuat dari sari kombu yaitu ganggang laut ( rumput laut ) dari spesies Laminaria japonica yang biasa dikonsumsi orang jepang dan katsuobushi yaitu ikan cakalang (katsuo). untuk prosesnya Katsuobushi diserut menjadi seperti serutan kayu kemudian diambil kaldunya dengan proses dimasukkan ke dalam air mendidih dan disaring sesudah katsuobushi tenggelam di dalam air.

Dashi No Moto di atas untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, bisa kalian dapatkan informasinya dengan cara : 


Contoh ikan cakalang ( katsuo ) yang sudah di serut dan di beri nama Katsuobushi



Contoh Bentuk Ikan Cakalang Katsuo Untuk Bikin Dashi


Jika anda ingin mengetahui apa sih bahan dasar dashi yang rasanya gurih ini, secara umum dashi Instant yang banyak dijual di indonesia itu terbuat dari rumput laut kering dan ikan yang telah diasap dan dikeringkan, di ambil kaldunya dan di keringkan hingga menjadi bubuk, biasanya orang jepang memberi nama pada produk dashi dengan nama Dashi No Moto yang artinya bubuk gurih. Nah Bagaimana Bumbu masak khas jepang yang bernama Dashi ini di buat, silahkan kalian simak videonya di bawah ini, sehingga akan membuka wawasan anda tentang apa dan bagaimana Dashi itu !





Apakah Dashi No Moto ini sama dengan Produk Aji No Moto yang biasa kita kenal di indonesia ? walau pun sama - sama berfungsi sebagai penguat dan penyedap rasa masakan, tapi tentu saja Dashi No Moto itu berbeda sekali dengan Aji No Moto, sebab Aji No Moto itu merupakan bahan monosodium glutamat yang biasa kita kenal dengan singkatan MSG, sedangkan Dashi No Moto rasa gurihnya asli di ambil dari sari rumput laut dan daging ikan, kan tadi di videonya sudah di jelaskan panjang lebar, nah udah tau kan sekarang guy's apa itu Dashi No Moto Bumbu Masak Khas Masakan Jepang  ?

Nah sudah tau kan, apa bedanya Dashi No Moto Khas Jepang dengan Aji No Moto atau Micin atau MSG, soal harga jelas Dashi No Moto lebih mahal di banding penyedap rasa lainnya, kan rasanya juga lebih spesial serta dari bahan alami yang original. Yuk cobain !!!


---> NEXT