Belajar Memasak Itu Sebenarnya Mengasyikan, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

LightBlog

KEJUTAN DISKON LAZADA 12.12 2018

Promo Bukalapak

Translate

Senin, 22 Januari 2018

Mengenal Dashi Bumbu Masak Khas Masakan Jepang

Bagi pecinta masakan khas jepang, Bumbu masak bernama dashi pastilah tidak asing bagi anda, jika anda berkunjung ke negara sakura ( jepang ) maka mampir di setiap restoran atau rumah makan jepang tersebut menyediakan dashi di atas meja makan, sebab dashi bagi masyarakat jepang merupakan bumbu penyedap rasa khas beraroma ikan sehingga mampu menambah selera makan dan rasa gurih pada setiap masakan khususnya makanan atau masakan berkuah seperti Toshikoshi soba atau mie khas jepang, kalau di indonesia mirip - mirip bakmi gitu deh. Jadi Dashi itu digunakan dalam hampir semua resep masakan Jepang sebagai penguat rasa masakan, karena Dashi berperan sebagai kaldu dasar hampir setiap masakan jepang,  Jika kita ingin mengenal dashi lebih jauh, maka kita harus tahu Terbuat dari bahan dasar apakah dashi itu ? sehingga anda tidak ragu ketika ingin mengkonsumsinya.  Dashi Tradisional dibuat dari sari kombu yaitu ganggang laut ( rumput laut ) dari spesies Laminaria japonica yang biasa dikonsumsi orang jepang dan katsuobushi yaitu ikan cakalang (katsuo). untuk prosesnya Katsuobushi diserut menjadi seperti serutan kayu kemudian diambil kaldunya dengan proses dimasukkan ke dalam air mendidih dan disaring sesudah katsuobushi tenggelam di dalam air.
Contoh ikan cakalang ( katsuo ) yang sudah di serut dan di beri nama Katsuobushi



Jika anda ingin mengetahui apa sih bahan dasar dashi yang rasanya gurih ini, secara umum dashi Instant yang banyak dijual di indonesia itu terbuat dari rumput laut kering dan ikan yang telah diasap dan dikeringkan, di ambil kaldunya dan di keringkan hingga menjadi bubuk, biasanya orang jepang memberi nama pada produk dashi dengan nama Dashi No Moto yang artinya bubuk gurih.


Apakah Dashi No Moto ini sama dengan Produk Aji No Moto yang biasa kita kenal di indonesia ? walau pun sama - sama berfungsi sebagai penguat dan penyedap rasa masakan, tapi tentu saja Dashi No Moto itu berbeda sekali dengan Aji No Moto, sebab Aji No Moto itu merupakan bahan
monosodium glutamat yang biasa kita kenal dengan singkatan MSG, sedangkan Dashi No Moto rasa gurihnya asli di ambil dari sari rumput laut dan daging ikan.


Nah sudah tau kan, apa bedanya Dashi No Moto Khas Jepang dengan Aji No Moto atau Micin atau MSG, soal harga jelas Dashi No Moto lebih mahal di banding penyedap rasa lainnya, kan rasanya juga lebih spesial serta dari bahan alami yang original. Yuk cobain !!!


---> SELANJUTNYA


Bahan Dashi di atas untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara    --------->
http://ho.lazada.co.id/SHGX88?keyword=bahan%2520masakan

Loading...