-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Resep Sushi Sederhana Khas Resto Jepang

Cara Bikin Sushi Khas Jepang Yang Paling Mudah

MEMPELAJARI RESEP SUSHI KHAS JEPANG SEDERHANA YANG LEZAT DAN MUDAH MEMBUATNYA

Sekilas tampak makanan biasa - biasa saja, hanya sebongkah nasi yang di bentuk dengan gulungan daging serta sayuran, tapi citarasa makanan lezat yang bernama Sushi ini sudah di kenal di seluruh penjuru dunia, Karena Sushi adalah makanan Khas Jepang yang sudah cukup populer di indonesia, Bagi anda penggemar Sushi tentu saja citarasa makanan ini sudah tidak asing lagi bagi lidah anda, Varian sushi di antaranya oshizushi, nigirizushi, inarizushi,chirashizushi dan juga narezushi - dan menurut mereka semuanya lezat ! tetapi bagi anda yang belum pernah mencicipinya, berikut ini kami sajikan salah satu resep Varian sushi yang sederhana dan bisa dengan mudah bunda coba belajar membuatnya di dapur masing - masing sehingga tidak penasaran lagi dengan citarasa shusi yang lezat itu dengan panduan Resep berikut ini :

Bagaimana Sebenarnya Rasa Sushi Yang Katanya Enak dan Lezat  itu ?

Jika kita rasakan dengan Sushi Langsung di Negara Jepang, ternyata memang ada sedikit perbedaan citarasa antara sushi asli langsung kita beli di Negara Jepang dengan rasa sushi yang di jual di restoran jepang  Indonesia. Bagaimana Perbedaan Rasanya ? Kita mesti tau, supaya sushi yang kita buat nanti dengan resep di bawah ini bisa kita sesuaikan citarasanya dengan yang sushi yang asli dari negara jepang !  Sederhana saja jika bicara soal rasa sushi, pada umumnya sushi yang ada di jual di restoran Jepang di Indonesia memang rasanya sudah buat cocok dengan lidah orang Indonesia yang lebih suka rasa gurih serta manis, tapi Rasa Sushi Asli dari Jepang itu aslinya memiliki rasa yang cenderung lebih ke arah Asin.
Sebelum Mulai Memasak, silahkan simak dulu salah satu video tutorial bagaimana Resep Sushi Sederhana Khas Resto Jepang Yang lezat ini di Praktekan, selamat menyimak 




Bahan Utama Untuk Membuat Sushi Sederhana Khas Jepang

  • 100 gram beras yang pulen
  • 50 gram beras ketan
  • 4 lembar nori
  • 4 buah sosis
  • 8 buah stik kentang
  • 4 buah nugget
  • 3 butir telur ayam yang sudah didadar
  • 1 buah wortel ukuran sedang

Bahan Bumbu untuk membuat Sushi sederhana Khas Jepang

  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 3 sendok makan air matang
  • cuka secukupnya

Bahan - bahan di atas untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa kita dapatkan informasinya dengan cara :    


Sebelum Membuat Sushi, Perlu anda pahami Bahwa ada Beberapa Jenis Sushi Khas Jepang, diantaranya adalah Nigiri, Norimaki, Gunkan, Temaki, Oshizushi, Inari dan ChirashiNigiri Yaitu  Jenis Sushi Terbuat dari Bahan Nasi yang dilapisi dengan ikan, kerang dan sayuran, pada bagian atasnya.

Norimaki
Yaitu :  Sushi Nasi dan seafood yang digulung pada lembaran rumput laut kering.
Nah Kedua Jenis sushi  Sederhana nilah yang akan kita buat dengan resep berikut ini :

Proses Cara Memasak Sushi Sederhana Khas Jepang

  1. Langkah pertama adalah terlebih dahulu membuat isiannya dengan cara merebus wortel hingga matang

  2. Kemudian dadar telur dan potong memanjang, tidak lupa menggoreng nugget, kentang dan sosis digoreng, kemudian sisihkan ( bahan – bahan isian matang, jika anda suka yang mentah, bisa diganti dengan sea food mentah, biasanya pakai daging ikan salmon mentah atau daging gurita mentah.



  3. Selanjutnya untuk membuat nasinya , aron nasi, kemudian dikukus sebentar hingga matang

  4. Untuk membuat larutan garam, gula, dan tiga sendok air matang serta cuka dicampur

  5. Berikutnya masukan larutan ke dalam nasi yang telah dikukus.

  6. Untuk membuatnya bentuk sushinya - siapkan satu lembar nori dan tambahkan nasi diatasnya, ratakan nasi hingga ketebalan kira-kira 0,5 cm.

  7. agar rapih dan cantik sushinya, usahakan nasi menutupi seluruh permukaan nori , kemudian tambahkan telur dadar, sosis,stick kentang dan wortel diatas nasi. Letakan isi dengan rapi sehingga mudah digulung

  8. Gulung dengan hati-hati dengan bantuan tirai bambu, tekan bentuknya hingga bagus, kemudian potonglah menjadi beberpa bagian

---> NEXT