Belajar Memasak Itu Sebenarnya Mengasyikan, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

LightBlog

Promo Bukalapak

Translate

Jumat, 04 Agustus 2017

Mengenal Berbagai Jenis Garam Untuk Melezatkan Masakan


Masakan yang kurang Garam tentu saja akan terasa hambar dan tidak sedap untuk di santap, begitu pula masakan yang kelebihan garam akan terasa terlalu asin di lidah, sehingga para pakar masak mengatakan bahwa kelezatan masakan di tentukan oleh takaran garam yang digunakan ketika memasak, Tak Hanya sampai di situ saja, ternyata Rahasia Garam untuk memciptakan masakan yang lezat di tentukan juga oleh Jenis Garam yang di gunakan. Mungkin banyak di antara kita yang belum tahu jika di dunia masak itu ada banyak sekali jenis garam yang mampu memberikan citarasa lezat pada masakan, tak hanya garam dapur yang berwarna putih halus yang biasa kita gunakan sehari - hari di dapur, tetapi garam yang berasal dari berbagai belahan dunia tersebut yang akan kita pelajari di sini. Mari kita tambah wawasan kita di dunia masak memasak dengan menyimak artikel ini yang berisi uraian tentang bagaimana anda bisa mengenal Berbagai Jenis Garam Untuk Melezatkan Masakan Ala Koki Restoran, dan Untuk menjadi tukang masak yang hebat, diperlukan pengetahuan yang luas tentang dunia masak dan inilah kesempatannya, Selamat Menyimak.

Himalayan Pink Salt


Kebanyakan garam yang kita temui berwarna putih, Berbeda dengan Himalayan Pink Salt justru memiliki warna yang unik yaitu pink atau merah muda. Warna merah mudanya diakibatkan oleh kandungan besi oksidanya yang tinggi. Salah satu negara produsen Himalayan pink salt adalah Pakistan dari tambang Khewra Salt Mine. Berbeda dengan garam pada umumnya, Himalayan pink salt memiliki tingkat sodium yang rendah. Walaupun namanya Himalaya, ternyata garam ini bukan dipanen di pegunungan Himalaya loh. Garam ini ternyata dipanen di daerah perbukitan di Punjab, Pakistan. Uniknya, garam ini berwarna pink dan teksurnya kasar seperti kerikil. Warna pink garam ini didapat dari jumlah kandungan mineral dan zat besinya. Garam ini juga dipercaya memberikan manfaat baik untuk kesehatan loh, seperti mengatasi dorongan libido yang rendah dan anti-aging. Garam ini bisa untuk membuat makanan apapun seperti sushi, sayuran, bahkan untuk membuat dessert dan sorbet

Kosher Salt

Garam ini akan lebih menonjolkan rasa bumbu masakan lainnya, karena rasanya yang lebih ringan. Kalau di luar negeri, koki-koki sering menggunakan garam kosher ini dibanding jenis garam lain untuk dilumuri ke daging yang hendak dipanggang. Biasanya garam ini juga suka diletakkan di sekeliling pinggiran gelas margarita.Pernahkah kalian membeli popcorn sebelum menonton film di bioskop ? Biasanya ada 2 jenis rasa popcorn yang dijual ditawarkan yakni rasa asin dan caramel. Nah, popcorn dengan rasa asin, biasanya menggunakan garam dengan jenis kosher. Kosher merupakan jenis garam yang rasanya dapat menyebar dengan cepat dan mudah larut dalam makanan. Hampir semua jenis makanan cocok menggunakan garam jenis Kosher. Garam ini berbentuk seperti butiran kristal dan sedikit lebih kasar

Crystalline Sea Salt

Berasal dari pesisir Portugal dan California. Crystalline Sea Salt memiliki tekstur yang berbeda satu dengan yang lainnya. Ada sebagian yang memiliki tekstur halus dan ada pula yang kasar. Ukuran Crystalline Sea Salt juga tidak beraturan. Crystalline Sea Salt sangatlah cocok digunakan pada salad dan fillet ikan.

Flaked Sea Salt

Flaked Sea Salt memiliki karakteristik lembut dan tipis, berasal dari Essex, Inggris. Sifatnya yang cepat larut sangat cocok digunakan untuk segala macam makanan yang baru dimasak dan juga untuk sayur-sayuran.

Fleur de Sel Salt

Jika kalian ingin menambahkan efek asin pada buah tomat atau melon, maka, Fleur de Sel adalah kuncinya. Salah satu jenis garam ini memiliki rasa halus dan mudah meleleh di mulut. Garam ini pertama kali ditemukan di sebuah tambak garam di Perancis.


Pickling Salt

Butiran pickling salt sama halusnya dengan garam pada umumnya. Yang menjadi pembeda adalah, pickling salt sama sekali tidak memiliki kandungan yodium. Pickling salt mengandung 100% natrium klorida. Garam ini lebih cocok digunakan dalam pembuatan acar atau asinan kubis.


Refined Salt

Inilah jenis garam yang paling sering kita gunakan. Disebut juga dengan garam meja.Refined salt memiliki bentuk yang sangat halus dimana mineral dan kotorannya sudah dibersihkan. Salah satu sifat buruk dari refined salt adalah garam ini mudah menggumpal. Tapi, refined salt yang baru sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tidak mudah menggumpal.


---> SELANJUTNYA



Bahan - bahan garam di atas untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana,  bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara    --------->
http://ho.lazada.co.id/SHGX88?keyword=bahan%2520masakan

Loading...