-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Resep Kue Tambang Untir Untir Spesial Empuk

Cara Bikin  Kue Tambang Untir Untir

MENCARI TAHU CARA BIKIN KUE UNTIR - UNTIR - KUE TAMBANG JADUL KHAS KAMPUNG HALAMAN

Dari jaman nenek masih muda sampai jaman sekarang ketika nenek sudah tua dan giginya ompong semua, namun kue sederhana ini masih cukup banyak peminatnya Kue Kering yang berbahan dasar terigu dan telur ini, cukup khas rasanya, dan pada jaman dahulu sering kita jumpai ketika hari raya t'lah tiba, walaupun di jaman sekarang ini sudah jarang bisa anda temukan makanan ini, tetapi jangan khawatir, jika anda kangen dengan makan ini, tentunya anda masih bisa membuatnya sendiri dengan panduan Resep berikut ini :

Bahan bahan yang di butuhkan untuk membuat kue Tambang Untir - Untir

  • 300 gr tepung terigu protein sedang
  • 100 gr gula pasir
  • 2 butir telur
  • 100 - 150 gr mentega ( maksimalkan bahan menteganya selama adonan masih bisa di bentuk agar lebih empuk )
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt baking powder
  • Minyak goreng, secukupnya

Bahan - bahan di atas untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara  :


Proses / Cara Bikin Kue Tambang Untir Untir Yang Empuk dan Renyah :


Langkah pertama campurkan tepung terigu, dan baking powder. Aduk rata. Kemudian ayak dengan satu wadah. Lalu tambahkan gula pasir dan margarin. Aduk rata kembali.






Berikutnya Masukkan garam dan telur. Uleni hingga tercampur rata dan kalis. Kemudian diamkan adonan selama 20 menit, tutup bagian atasnya.

Lalu ambil adonan sebanyak 1 sendok teh. Setelah itu gilis memanjang, lipat menjadi dua kemudian dililit seperti bentuk tambang. Lalu jepit bagian ujungnya.



Panaskan minyak, goreng adonan yang sudah di bentuk tadi sampai berwarna kuning kecoklatan.


Bagaimana Cara menggunakan Bahan - bahan kue moderen untuk campuran Resep Kue Tambang untir - untir Tradisional ini ? apakah bisa ?