-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Cara Bikin Ayam Goreng Bumbu Khas Nusantara Yang Lezat

Cara Bikin Ayam Goreng  Bumbu Yang Meresap

MEMBUAT AYAM GORENG BUMBU SEDERHANA YANG ENAK

Hari ini akan terasa belum lengkap rasanya jika belum mencicipi salah satu masakan spesial ayam goreng bumbu khas Nusantara yang sudah melegenda, Perpaduan citarasa bumbu masak yang di olah dalam masakan ini membuat kita ingin menikmati Ayam Goreng Bumbu tersebut setiap hari. Kali ini Bunda dan keluarga juga masih tetap bisa menikmati hindangan favorit Ayam Goreng Bumbu di saat sarapan pagi yang singkat waktunya, karena proses memasaknya hanya kurang dari 15 menit saja ! Kok bisa ? tentu saja bisa ! kalau memang kita sudah menyiapkan menu masakan Ayam Goreng Bumbu ini hingga proses siap goreng di hari sebelumnya atau pada malam hari sebelum kita tidur, agar besok pagi dikala masih pagi sekali, Menu Ayam bumbu ini sudah  bisa langsung di goreng dan di sajikan sebagai santapan menu sarapan pagi spesial untuk keluarga tercinta. Penasaran dengan proses memasak Ayam Goreng Bumbu Spesial Khas Nusantara yang Lezat Ini ?  Yuk ikuti panduan Resep berikut ini :

Bahan – Bahan Utama yang di perlukan Untuk Bikin Ayam Goreng Bumbu Yang Lezat

  • 1 ekor ayam sudah di potong – potong sesuai selera
  • Minyak untuk menggoreng
  • 2 lembar daun salam
  • 600 ml air
  • 3 cm jahe, digeprek
  • 5 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya, disobek-sobek
  • 1 batang sereh

    Bumbu - Bumbu Yang Harus Dihaluskan – giling dengan blender hingga halus

  • 2 sendok teh ketumbar
  • 12 butir bawang merah
  • 3 potong lengkuas yang sudah di buang kulitnya
  • 6 cm kunyit
  • 1 sendok makan garam
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sendok teh gula pasir

Bahan - bahan dasar di atas
Baik Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa kita dapatkan informasinya dengan cara :




Proses Membuat Ayam Goreng Bumbu Sederhana Yang Lezat



  1. Untuk langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan ayamnya yang terlebih dahulu, silahkan potong-potong terlebih dahulu ayam yang sudah anda siapkan dengan ukuran yang anda inginkan, bunda bisa memotongnya menjadi 12 bagian.

  2. Jika ayam sudah dipotong, masukkan ayam ke dalam wadah untuk kemudian di cuci bersih

  3. Berikutnya lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan sedikit garam, lalu aduk-aduk secara merata agar bau amis yang menempel pada ayam bisa hilang secara merata.
  4. Lakukan Proses Marinasi Ayam Minimal 8 Jam dengan di lumuri Bumbu halusnya hingga meresap sampai tulangnya
  5. Setelah ayam di marinasi Sekarang, kita siapkan panci dan tempatkan diatas kompor, nyalakan api sedang, kemudian tuangkan air kedalamnya bersama dengan sisa bumbu halusnya, daun salam, sereh, daun jeruk, jahe dan masukkan ayam yang sudah di marinasi kedalamnya

  6. Aduk-aduk sebentar sampai anda bisa memastikan jika bumbu-nya bercampur bersama dengan daging ayam, melumuri semua bagian ayam secara merata.

  7. Masak ayam hingga berubah warna dan daging menjadi lebih empuk secara merata serta air dari kuah ayam menjadi surut.

  8. Setelah surut dan daging sudah berubah menjadi lebih empuk, silahkan angkat sajian ini dan dinginkan, jika sudah dingin bisa di masukan dalam wadah tertutup dan taruh di dalam kulkas untuk di goreng besok pagi.

  9. Untuk proses menggorengnya, panaskan wajan diatas kompor dan masukkan minyak goreng kedalamnya. Tunggu sementara minyak panas secara merata.

  10. Agar Terasa Lebih Lezat, maka Setelah itu, segera masukan ayam kedalamnya, goreng dengan api sedang sampai ayam menjadi berwarna kecoklatan dan matang secara merata, kemudian bisa di sajikan dengan cara masing - masing !

---> SELANJUTNYA