Belajar Memasak Itu Sebenarnya Mengasyikan, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

LightBlog

Promo Bukalapak

Translate

Minggu, 04 Juni 2017

Mengapa Butter Di Butuhkan Untuk Membuat Kue Kering



Mungkin banyak di antara kita banyak yang mengenal butter dengan nama mentega wisman, sebenarnya wisman itu adalah salah satu merek butter yaitu Wisjman yang diproduksi sejak tahun 1846 oleh perusahaan Belanda yang bernama Royal Buisman. Sebernarnya masih banyak merek butter yang lainnya seperti orchid butter, Anchor Butter dan Creamery Butter serta merek - merek lainnya. Maka Tak heran jika butter merek Wijsman sangat familiar bagi lidah orang Indonesia yang gemar makan kue kering. Harga Butter termasuk cukup mahal, bisa 10 kali lipat harganya di banding dengan mentega  seperti Mentega Merek blue band atau ForVita. Lalu apa manfaatnya serta ke unggulannya jika perbedaan harganya cukup jauh ? secara fisik tampak antara butter dan mentega bisa terlihat sama, hanya saja butter tampak lebih pucat warnanya. Sudah pasti karena butter lebih mahal, sudah pasti rasanya juga lebih enak, Butter itu rasanya lebih gurih dan wanginya lebih enak, karena  mengandung 100% lemak susu sapi,  Kalau tidak percaya, coba colek dan cicipi butter yang anda beli dan colek juga mentega, atau bisa juga olesi roti dengan butter dan dengan mentega, kemudian cicipi dan rasakan perbedaan sensasi rasa gurih dan lembut pada butter dibandingkan margarin ( mentega )

Nah yang pertama tadi itu bicara soal rasa, lalu apa manfaatnya terhadap kue kering yang kita buat dengan campuran butter ? sudah pasti dengan campuran butter nilai kue kering yang kita buat pastinya jauh lebih mahal di banding yang tidak pakai butter. Kalau kue kering yang anda buat baru saja matang dan masih hangat, mungkin lembutnya sama saja karena baik mentega dan butter ketika di suhu panas masih sama-sama cair. Tapi setelah kue kering yang anda buat itu mulai dinginkan, nah di saat inilah bisa anda rasakan perbedanya kue kering yang pakai campuran butter dan kue kering yang hanya pakai mentega biasa. Yang pakai mentega akan terasa lebih keras tekturnya juga agak kasar karena mentega itu sifatnya ketika mencapai suhu normal akan memadat kembali, sementara butter tetap leleh dan tetap lembut

Sampai di sini mungkin anda sudah mulai mengerti perbedaan antara Butter dan Mentega bisa, tapi tetap saja anda juga harus mengetahui kelebihan dan kurangan antara Butter dan margarin ( mentega ) - di beberapa resep kue kering anda akan temukan ada yang mencampur butter dan margarin dengan perbandingan 1 : 1 -  itu bukan tanpa tujuan, tapi memang disengaja agar kelebihan dari butter dan margarin ( mentega )  ini bisa saling melengkapi. Butter itu wangi dan lembut tapi karena terlalu lembut sehingga kurang kuat menopang struktur kue, dan harus dicampur margarin juga untuk membantu  kue kering bisa tetap kokoh teksturnya. Jadi kalau anda temukan ada resep kue kering dengan campuran margarin dan butter, mudah-mudahan sudah paham mengapa si pembuat resep mencampurkan butter dengan mentega biasa.


Berikut ini penjelasan lebih lengkap tentang Perbedaan Butter dengan Margarin ( Mentega )




Perbedaan margarin dan mentega itu hanya masalah bahasa. Margarin itu bahasa Inggris, Mentega bahasa Indonesia. Jadi kalau yang benar ini adalah perbedaan Butter dan Margarin ( Mentega )


Perbedaannya yang paling utama adalah, margarin terbuat dari lemak nabati seperti minyak tumbuh-tumbuhanm sedangkan butter dari lemak susu sapi, Warna kuningnya margarin lebih terang dibandingkan butter yang tampak lebih pudar.
Margarin itu tahan di suhu ruangan yang panas, Butter itu pada suhu 30 derajat sudah meleleh, tetapi margarin sampai suhu 35 derajat masih bisa bertahan tidak mudah leleh meskipun disimpan dalam suhu ruangan yang panas.




Butter memiliki aroma khas susu yang enak, tetapi terlalu lembut dan daya emulsinya kurang baik, sehingga menghasilkan tekstur kue yang kurang kokoh. Sedangkan margarin aromanya tidak seenak butter, tapi daya emulsinya bagus sehingga bisa menghasilkan tekstur kue yang kokoh.

Pada umumnya, butter dicampurkan dengan margarin untuk mendapatkan aroma dan rasa yang enak sekaligus tekstur kue yang lebih bagus.

Kini sudah ada Royal Palmia Butter Margarine, ini adalah butter margarin pertama di Indonesia sebagai solusi bagi anda yang ingin menggunakan butter dan margarin tanpa harus mencampurkannya terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

---> SELANJUTNYA


Bahan Butter di atas
untuk Kwalitas, Merek dan Harga serta Belinya di mana, sebagian bisa bunda dapatkan informasinya dengan cara    --------->
http://ho.lazada.co.id/SHGX88?keyword=bahan%2520masakan

Loading...