-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Cara Bikin Masakan Telur Balado Yang Lezat dan Cepat Saji

Cara Bikin Telur Balado Cepat Saji Khas Hajatan

CARA MASAK TELUR SAMBAL BALADO CEPAT SAJI YANG ENAK

Masakan yang sederhana namun lezat adalah telur sambal balado, masakan seperti ini banyak kita jumpai di berbagai daerah di Indonesia, umumnya sih orang menyebut masakan Telur di cabein, Ini adalah salah satu masakan Favorit ibu - ibu karena selain bahan - bahannya tidak terlalu mahal, masakan ini juga bergizi dan tidaklah sulit menyajikan Resep Menu Cepat saji yang satu ini, apalagi semua bumbuya sudah kita giling sebelumnya dan telurnya juga sudah kita Rebus sebelumnya jadi tinggal kupas aja kulitnya dan kita goreng sebentar, biasanya kalau mau masak Telur Sambal Balado kita super sibuk buat siapin bahan - bahan sebelum di masak, tapi ini bisa kita siapkan bumbunya pada malam hari dan masukan ke dalam lemari es, sehingga ke esokan hari kalian hanya butuh waktu 25 menit saja untuk memasak dan menyajikan Resep Telur Sambal Balado Cepat Saji yang Fresh ini sebagai menu sarapan pagi anda dan keluarga. Gimana Bund Mau coba bikin ? Nah Sebagai panduannya kita bisa ikuti petunjuk pada Resep berikut ini :

Bahan – Bahan Yang Di Butuhkan Untuk Bikin Masakan Telur Balado Yang Enak dan Cepat Saji

  • 6 Butir Telur ayam – Rebus pada malam hari sebelum anda tidur
  • Kaldu ayam bubuk instan untuk memperkuat aroma dan rasa gurihnya kurang lebih sebanyak seperempat sendok teh saja.
  • 2 helai daun Jeruk
  • ½ sendok makan gula pasir
  • Garam Secukupnya
  • 300 ml Air matang
  • Minyak Goreng secukupnya untuk menumis bumbu balado
  • Bumbu Halus – Giling semua bahan di bawah ini sebelum anda tidur – dan simpan dalam kulkas
  • 5 Siung Bawang Merah – Kupas kulitnya, cuci bersih
  • 3 Siung Bawang Putih – Kupas kulitnya dan cuci bersih
  • 10 Buah Cabe Merah Keriting – Cuci bersih
  • 5 Buah Cabe Merah Besar – Cuci Bersih
  • 2 Butir Tomat

Bahan - bahan di atas untuk Kwalitas dan Harga serta Belinya di mana, bisa kita dapatkan informasinya dengan cara  :  


Proses Cara Memasak
Telur Sambal Balado Yang Enak dan Cepat Saji




  1. Keluarkan bumbu yang di giling dari dalam kulkas, diamkan sejenak agar suhu dinginnya berkurang

  2. Setelah itu Langsung aja Kupas telur kulit telur yang sudah di rebus kemudian kerat kerat tipis
    bagian luar telur supaya mudah saat digoreng atau tidak meletus saat di goreng dan bumbunya nanti juga jadi bisa cepat meresap kedalam telurnya

  3. Siapkan penggorengan ( wajan ) beri minyak secukupnya dan tunggu sampai minyak benar benar panas, kemudian goreng telur yang sudah direbus sebelumnya sampai bagian luar telur berkulit dan matang. Angkat dan tiriskan sebentar

  4. Kurangi minyak di penggorengan untuk menumis bumbu halusnya. Masukkan bumbu halus aduk aduk sebentar lalu masukkan daun jeruknya. Aduk aduk lagi sampai tercium bau harum dari bumbu baladonya.

  5. Masukkan 300 ml air bersih, kaldu ayam, garam dapur dan gula pasirnya. Aduk aduk sebentar sampai tercampur dengan bumbu lainnya.

  6. Masukkan telur rebus yang sudah di goring gorengnya lalu aduk aduk lagi dengan bumbu baladonya sampai tercampur rata dan semua bagian telur terkena bumbunya.

  7. Lalu masak sampai matang sambil sesekali diaduk aduk sampai air kuahnya agak menyusut, kalau sudah tinggal kita sajikan sebagai menu sarapan pagi dengan nasi putih hangat atau lebih nikmat lagi di santap bersama dengan nasi Uduk dan Krupuk udang !

---> SELANJUTNYA