-->

Belajar Memasak Itu Mudah dan Asyik, Tak akan pernah habis dan selesai apa yang akan kita pelajari di dunia masak memasak ini, Asal Mau Mencoba Lama - Lama Juga Muncul Sendiri Feeling Masak anda - Rasakan Betapa Bahagianya Anda Ketika Masakan Yang anda sajikan Ternyata di Sukai Orang - orang yang Mencicipinya. - Cobalah ! Bahagia Itu Ternyata Bisa Juga Di Dapat Dari Belajar Memasak. Selamat Belajar !

Cara Bikin Kue Sagon Kelapa Original Khas Jaman Dulu

Cara Bikin Kue Sagon Kelapa Jaman Dulu

CARA MEMBUAT KUE SAGON KELAPA JAMAN DULU YANG HARUM DAN ENAK

Walau Tampak sederhana, tapi soal rasa sudah pasti luar biasa, Ini adalah Kue yang sangat legendaris dan bahkan di jaman sekarang sudah sulit di jumpai, aroma khas kelapa dan tepung beras ketan saat di oven harumnya bisa tercium sampai ke rumah tetangga loh ! Nah  Bagaiman Asal  usulnya Kue ini di berinama Kue Sagon Kelapa ? Ketika jaman dahulu kala, dimana masyarakat saat ini sangat polos dan sederhana, mereka memberikan sebuah nama  kue itu dengan begitu mudahnya, bisa saja hanya dilihat dari bahan dasar yang digunakan atau nama pembuatnya, jadilah nama kue tersebut, nah Begitu juga dengan Kue Sagon ini, walaupun masih tidak terlalu jelas siapakah yang menemukannya, tapi sebenarnya nama Kue Sagon ini diambil dari nama bahan bakunya yang menggunakan tepung sagu atau sagon, jadi di sebut kue sagu atau sagon, dan jika di campur parutan kelapa, mana namanya jadi Kue Sagon Kelapa. Kue Sagon Kelapa ini di jaman dulu waktu nenek masih muda ya, seringnya di sajikan ketika hari raya lebaran t'lah tiba, hmm, kangen dengan kue sagon kelapa yang jadul ini ? janga khawatir sekarang kita semua  bisa berkesempatan menghadirkan kembali kue legendaris ini di tengah - tengah keluarga kita ketika Hari Raya nanti dengan panduan Resep Berikut ini :

Bahan – Bahan Yang dibutuhkan Untuk Bikin Kue Sagon Kelapa Yang Enak

  • 250 gr tepung ketan
  • 300 gr kelapa parut panjang, disangrai
  • 50 ml air
  • 1/2 sdt teh garam
  • 175 gr gula pasir

Bahan - bahan di atas
untuk Kwalitas dan Harga serta Belinya di mana, sebagian besar bisa kita dapatkan informasinya dengan cara :

Proses Cara Membuat Kue Sagon Kelapa Jaman Dulu

Begini Proses Pembuatan Kue Sagon Kelapa Secara Tradisional, silahkan di simak videonya di bawah ini :





Bagaimana Cita Rasa Kue Sagon ini, yang pasti Kue sagon itu wangi dan sangat lezat apalagi di jamannya dulu., ketika anda pertama kali mencoba akan muncul rasa yang cukup unik yang akan membuat kita ketagihan, tekturnya tidak hanya pecah di lidah, cita rasa Kue Sagon yang paling unik adalah pada manis khas dan gurih kelapanya, kalau Aromanya sudah pasti harum dan lezat, karena aromanya yang begitu harum dan wangi ini akan mengundang selera makan kita loh !
  • Perhatikan Bagaimana Proses atau Cara Pembuatan Kue Sagon Kelapa ?

  • Bahan yang digunakan sudah pasti adalah tepung ketan dan gula pasir yang dibasahi dengan sedikit air lalu, diaduk secara merat hingga gula mampu menyampur dengan baik bersama tepung ketan. Kemudian, ambil cetakan adonan dan taruh di dalam Loyang. Panaskan di dalam suhu 150 derajat selama kurang lebih 25 menit. Kue Sagon buatan anda sudah bisa untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Gampangkan ?

Berikut ini adalah Proses Pembuatan Kue Sagon Kelapa Secara Lebih Terperinci Langkah - langkahnya :



  1. Campurkanlah kelapa parut, gula pasir, garam dan tepung ketan. kemudian basahkanlah menggunakan dengan air sedikit-sedikit terus diaduk secara merata.

  2. Berikutnya ambilah 1 sendok makan adonan. Lalu isilah ke dalam cetakan oval atau bulat. dan padatkanlah dengan tebal 1 cm aja.

  3. Adonan dikeluarkan dan letakkanlah di atas loyang kue yang sebelumnya telah diolesi tipis dengan margarine / mentega

  4. Selanjutnya panggang adonan di dalam oven selama 25 menit dengan panas 150 ° Celcius hingga kering dan benar - benar sudah matang  !

Proses yang lebih sederhana untuk bikin kue sagon kelapa ini juga ada loh, bagaimana caranya ?


---> SELANJUTNYA